Wisata

Menikmati Keindahan Curug Cipendok di Cilongok Banyumas

96
×

Menikmati Keindahan Curug Cipendok di Cilongok Banyumas

Sebarkan artikel ini
Menikmati Keindahan Curug Cipendok di Cilongok Banyumas Admin

Curug Cipendok merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Cilongok, Banyumas. Curug ini memiliki keindahan yang memikat dan menjadi daya tarik bagi banyak wisatawan. Terletak di tengah hutan hijau yang rimbun, curug ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan.

Untuk mencapai Curug Cipendok, pengunjung harus melakukan perjalanan sekitar 45 menit dari pusat kota Banyumas. Namun, perjalanan yang melelahkan akan terbayar dengan keindahan alam yang tiada duanya. Setibanya di curug, pengunjung akan disambut dengan air terjun yang tinggi dan deras.

Curug Cipendok memiliki ketinggian sekitar 50 meter, menjadikannya salah satu air terjun terbesar di wilayah Banyumas. Suara gemuruh air yang jatuh dari ketinggian tersebut memberikan sensasi yang menenangkan dan menyegarkan pikiran. Pengunjung juga dapat berenang di kolam yang terbentuk akibat dari air terjun tersebut.

Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga bisa menjelajahi hutan sekitar curug. Hutan yang asri dan alami ini menyediakan rute hiking yang menantang bagi para pecinta alam. Pengunjung dapat menikmati udara segar dan merasakan keindahan alam yang masih alami.

Untuk memasuki kawasan Curug Cipendok, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Selain itu, pengunjung juga disarankan untuk membawa bekal makanan dan minuman sendiri karena belum banyak tersedia warung di sekitar curug.

Tinggalkan Balasan