Banyumas Raya

Ratusan Atlit Ikuti Kejurkab 3 Pagar Nusa Banyumas

62
×

Ratusan Atlit Ikuti Kejurkab 3 Pagar Nusa Banyumas

Sebarkan artikel ini

KekAJIBARANG,nubanymas.com – Ratusan Atlit dari berbagai perguruan pencak silat yang ada Kabupaten Banyumas Jawa Tengah mengikuti Kejuaraan Kabupaten 3 (Kejurkab 3) Pagar Nusa (PN) Banyumas

Kegiatan tersebut diadakan selama dua hari Sabtu-Senin, (11-12/12/2021) di Aula Balai Desa Pandansari Kecamatan Ajibarang.

Paryanto, Ketua Pengurus Cabang (PC) Pagar Nusa Banyumas mengatakan bahwa Kejurkab 3 ini merupakan ajang silaturahmi antar perguruan dan menjadi seleksi atlit di tingkat Kabupaten.

Karena, juara 1 dari Kejurkab ini akan dikirim ke tingkat daerah atau Provinsi untuk mewakili Pagar Nusa Banyumas dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pagar Nusa Jawa Tengah (Jateng) pada bulan Februari 2021 mendatang.

Baca Juga : Meriahkan Hari Santri, Pagar Nusa Gelar Parade Pencak Silat

“Juara 1 dari Kejurkab ini akan kami kirim mewakili Banyumas pada ajang Kejurda PN Jateng tahun depan,” katanya kepada NU Online Banyumas.

Agus Ginanjar, Ketua Panitia kegiatan menjelaskan Kejurkab 3 PN Banyumas ini diikuti oleh 10 perguruan atau padepokan silat dan rayon se-Kabupaten Banyumas.

Yakni, KBPPS Asma’, PPS Maruyung, Padepokan Kalimasada, Padepokan ABATASA, Padepokan Taring Emas, PPS HMS, Rayon UIN Saizu Purwokerto, Rayon UNU Purwokerto, Rayon Ponpes Darussalam dan Rayon SMK Manusa Pekuncen.

“Kepada semua atlit dari seluruh perguruan yang ikut, saya ucapan terimakasih atas partisipasinya mengikuti Kejurkab 3 ini,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan