BanyumasBanyumas Raya

Lappot Purwokerto Selatan Juara Kentongan Night Parade 2023

100
×

Lappot Purwokerto Selatan Juara Kentongan Night Parade 2023

Sebarkan artikel ini
Kentongan Night Parade 2023

Purwokerto, Bandafo – ‘Banyumas Kentongan Night Parade 2023’ yang digelar Kamis malam 14 September 2023, memenangkan Laras Putra Patriot (Lappot) Purwokerto Selatan sebagai juara pertama.

Grup kentongan yang beralamat di Jalan Patriot Karangpucung Purwokerto Selatan tersebut mengungguli peserta lainnnya.

Kepala Dinporabupar, Setia Rahendra mengatakan kesebelas grup kentongan tampil maksimal menghibur masyarakat.

Baca Juga:

Akai tersebut sekaligus sebagai bagian hiburan untuk delegasi jejaring SGAC yang menyaksikan di panggung kehormatan bersama Bupati Banyumas Achmad Husein bersama Erna Sulistyawati Husein dan Forkopimda.

“Para peserta sebagian besar menyanyikan lagu maupun yel-yel ucapan terima kasih kepada Bupati Banyumas Bapak Achmad Husein yang sudah memimpin Banyumas. Hal tersebut sebagai penghargaan dan rasa hormat atas kinerja Bupati Husein dan Wakil Bupati Sadewo yang akan mengakhiri masa jabatannya tanggal 24 September 2023 mendatang,” katanya Jumat 15 September 2023.

Rahendra menambahkan para peserta juga dinilai oleh 3 tim juri yang terdiri dari Rustam Aji, Carlan SSn dan Kalinga DC SSn yang menetapkan para juara pada parade ini.

“Berdasarkan penilaian juara 1 diraih oleh Lappot Purwokerto Selatan, juara 2 Elang Prabuwana Sokaraja, juara 3 Garuda Mas Rawalo. Sementara juara harapan 1 diraih oleh Putra Pasopati Rawalo, harapan 2 Bambu Laras Patikraja, harapan 3 Gema Laras Ajibarang,” pungkasnya.

Ajang tersebut digelar oleh Pemerintah Kabupaten Banyumas dan berhasil memukau delegasi Smart Green ASEAN Cities (SGAC) Programme’s 2nd City Windows Series dan ribuan warga Kota Purwokerto serta warga Kabupaten Banyumas dan sekitarnya.***

Tinggalkan Balasan