BanyumasBanyumas Raya

IKA PMII Banyumas Harus Beda dengan Yang Lain

250
×

IKA PMII Banyumas Harus Beda dengan Yang Lain

Sebarkan artikel ini
IKA PMII Banyumas

Purwokerto, Bandafo – Sumberdaya PMII di kabupaten Banyumas mempunyai keunggulan karena di Banyumas punya banyak perguruan tinggi. Sehingga SDM-SDM unggul ada di Banyumas ini. Tentu beda dengan Brebes, Purbalingga, Banjarnegara dan kabupaten lain. Secara historis, Banyumas punya Well Educated yang tinggi sekali.

Kalau IKA PMII Banyumas sama dengan yang lain, maka percuma, menghabiskan biaya saja. Alumni PMII harus beda dengan yang lain. Apalagi sekarang masuk ke tahun politik, IKA PMII Banyumas harus bisa memetakan kekuatan yang ada di Banyumas.

Demikian dikatakan Ahmad Muqowam, ketua umum PB IKA PMII, saat pelantikan PC IKA PMII Kabupaten Banyumas periode 2023-2028, di Pendopo Sipanji Purwokerto, Sabtu (16/9/2023) pagi.

Ahmad menambahkan, problem di politik kita itu pengetahuan politik masih rendah. Bahkan antara temen-temen di luar sana dengan politisi tidak jauh berbeda. Maka berdasarkan kajian historis, alumni PMII sebagai kader yang terpelajar di Banyumas harus ikut mewarnai dunia politik lokal.

Tentu saja untuk memberi manfaat kepada masyarakat secara umum, dan NU secara khusus, tegasnya. Ahmad juga membandingkan basis sumberdaya alumni PMII di Banyumas, dalam beberapa hal lebih unggul dibandingkan kader di kabupaten lain. Oleh karena itu konsolidasi di IKA PMII harus dikuatkan, tutupnya.

Tinggalkan Balasan