Banyumas Raya

Rangkaian Harlah, Muslimat Panembangan Adakan Ziarah dan Lomba

41
×

Rangkaian Harlah, Muslimat Panembangan Adakan Ziarah dan Lomba

Sebarkan artikel ini
MUSLIMAT PANEMBANGAN

CILONGOKBandafo.com – Masih dalam rangka memperingati Hari Lahir Muslimat yang Ke-75, Pimpinan Ranting (PR) Muslimat NU Desa Panembangan, Kecamatan Cilongok,  mengadakan sejumlah acara. Mulai ziarah dan lomba tanaman hias.

“Mulai dari pagi hari, kami awali kegiatan dengan berziarah ke makam KH Alwi Yasin, Hj Ngasimah dan Ibu Siti Ngadilah,“ kata Ketua Ranting Muslimat NU Panembangan, Siti Chasanah, Ahad (14/3/2021).

Mereka adalah tokoh-tokoh yang mengenalkan dan nguri-uri NU di  Desa Panembangan. Ziarah diikuti pengurus ranting serta perwakilan tiap kelompok. Mengingat masih dalam masa pandemi maka diatasi dan tetap menerapkan prokes.

Selanjutnya dilakukan juga napak tilas, refleksi perjuangan muslimat masa lalu. Ada juga pengumuman pemenang lomba tanaman hias yang diadakan bulan kemarin. Pemenang pertama lomba Hj. Khayati dari kelompok Khotijah rt 01 rw 02.

Dan pada kesempatan yang akan datang, Ranting Panembangan mewakili PAC Cilongok pada lomba pemanfaatan lahan yang akan diadakan oleh PC Muslimat Kabupaten Banyumas.

Kegiatan ini sangat mendukung dan relevan dengan tema harlah tahun ini. Karena hikmah ziarah, akan mengingat tentang perjuangan pendahulu. Sehingga secara otomatis menyuntikkan semangat kepada muslimat. Meneruskan perjuangan bidang pendidikan, sosial dan dakwah pada khususnya,

Kontributor : Festi Maulida Oktaviyani
Editor : Djito El Fateh

Tinggalkan Balasan