Banyumas Raya

Pelajar NU Sokawera Berlatih Teknik Repling

25
×

Pelajar NU Sokawera Berlatih Teknik Repling

Sebarkan artikel ini
Pelajar NU Sokawera Berlatih Teknik Repling Admin

CILONGOK, Bandafo.com – Puluhan kader Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Sokawera Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas mengikuti kegiatan repling atau menuruni ketinggian menggunakan tali yang diadakan oleh pengurus IPNU IPPNU ranting setempat.

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari pendidikan kader dasar bagi pelajar NU atau masa kesetiaan anggota (Makesta) ini digelar Ahad, (14/02/2021) di salah satu jembatan yang ada di Desa Sokawera.

Khorirul, instruktur repling menjelaskan, teknik repling adalah keahlian yang dibutuhkan dalam dunia SAR (Search dan Rescue), biasanya teknik ini digunakan untuk menjangkau medan yang sulit dilewati dengan berjalan kaki, seperti jurang atau menuruni jembatan.

“Ini merupakan materi tambahan dalam makesta selain dari materi pokok yang ada dalam peraturan organisasi,” katanya.

Khoirul berharap, materi tambahan ini bisa menjadi semacam penyegaran untuk para peserta makesta yang telah selama dua hari menjalani materi didalam ruangan. “Semoga materi seperti ini bisa bermanfaat untuk peserta dimasa depan,” lanjutnya.

Diki, Ketua IPNU Ranting Sokawera menjelaskan bahwa kegiatan berlangsung dengan standar protokol kesehatan ketat, “Setiap peserta wajib memakai masker, membawa hand sanitizer dan menjaga jarak,” pangkasnya.

Penulis : Khafid Sya’bani
Editor : Kifayatul Ahyar

Tinggalkan Balasan