Banyumas Raya

ISTIMEWA! Pemuda Pancasila-LazisNU Jajaki Kerjasama KOIN NU

36
×

ISTIMEWA! Pemuda Pancasila-LazisNU Jajaki Kerjasama KOIN NU

Sebarkan artikel ini
ISTIMEWA! Pemuda Pancasila-LazisNU Jajaki Kerjasama KOIN NU Admin
Ketua LazisNU Banyumas, Dr Ridwan MAg silaturahmi dengan Ketua MPC Pemuda Pancasila Banyumas Yudo FS di Gedung NUCare LazisNU Purwokerto, Senin (15/2/2021) kemarin. (Djarmanto)

PURWOKERTO, Bandafo.com – Istimewa! Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Banyumas, Yudo Firstiono Sudiro silaturahmi dengan Ketua LazisNU Banyumas, Dr Ridwan MAg, Senin (15/2/2021). Pertemun tersebut berlangsung di lantai 2, Gedung NUCare-LazisNU Banyumas, Town House Square, Purwokerto.

“Ini merupakan rintisan sinergi dua organisasi besar yang memiliki visi sama; NKRI Harga Mati untuk kemaslahatan ummat. Kerjasamanya tentu dalam hal infaq, sedekah sebagaimana concern LazisNU,” kata Ridwan kepada Bandafo.com.

Masih kata Ridwan, Yudo bukanlah orang baru. Pasalnya, orang nomor satu di Pemuda Pancasila Banyumas tersebut sudah lama menjadi munfik KOIN NU bersama almarhumah ibunya.

“Jadi Pak Yudo itu memang sudah jadi munfik lama. Nah, sekarang sedang penjajakan agar kerjasama kelembagaan. Supaya kebaikannya bisa lebih besar dan berdampak untuk banyak orang,” kata Ridwan lagi.

ISTIMEWA! Pemuda Pancasila-LazisNU Jajaki Kerjasama KOIN NU Admin

Untuk diketahui, Pemuda Pancasila merupakan organisasi yang memiliki anak cabang seluruh wilayah Banyumas. Juga memiliki sayap organisasi wanita dengan Srikandi PP. Sejumlah tokoh ternama juga bergabung dalam organisasi tersebut.

“Perlu kami tegaskan juga, bahwa silaturahmi ini terjadi setelah LazisNU mendapat lampu hijau dari PCNU secara organisasi. Sudah dirapatkan. Untuk tindak lanjut lebih teknis, terutama MoU, sedang kita persiapkan bersama. Doakan semua lancar,” kata Ridwan yang juga Wakil Rektor II, IAIN Purwokerto tersebut.

Tinggalkan Balasan