Banyumas Raya

NYATA! UNU Purwokerto Aktif Membangun Banyumas, Ini Buktinya…

17
×

NYATA! UNU Purwokerto Aktif Membangun Banyumas, Ini Buktinya…

Sebarkan artikel ini
NYATA! UNU Purwokerto Aktif Membangun Banyumas, Ini Buktinya... Admin

PURWOKERTO, Bandafo.com – Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Purwokerto, Prof Dr Rochadi Abdulhadi mengklaim kampusnya aktif membangun Banyumas. Terutama pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Mengingat, mayoritas mahasiswa berasal dari pinggiran Banyumas.

Rektor mengatakan itu saat menerima kunjungan Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono yang mewakili Bupati Ir Achmad Husein. Silaturahmi terbatas dilakukan di Aula Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto, Selasa (9/3/2021). Menurut Rektor, 77 persen mahasiswa berasal dari Banyumas.

“Mayoritas mahasiswa kita dari daerah pinggiran Banyumas dan kelas ekonomi menengah ke bawah. Itulah kami aktif ikut membangun Banyumas. Bagaimana, orang tidak mampu tapi bisa sarjana,” tegas Rochadi.

KLIK: DAFTAR ONLINE UNU PURWOKERTO 

Jika ditilik dari kewilayahan, 65 persen berada di pinggiran kecamatan. Seperti Gumelar, Lumbir, Cilongok, Sumbang dan sebagainya. “Perlu kami sampaikan, bahwa jumlah mahasiswa aktif saat ini alhamdulillah mencapai 1.257 orang,” katanya.

Menurut Rektor, Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto sangat tepat menjadi mitra Pemkab Banyumas. terutama terkait salah satu program ‘satu desa, tiga sarjana’. “Kami mohon restu, semoga UNU Purwokerto bisa menghasilkan sarjana yang berakhlakul karimah,” harapnya.

Silaturahmi berlangsung dengan prokes ketat. Turut hadir, civitas akademika, Badan Penyelenggara Pendidikan (BPP) UNU Purwokerto, dan Ketua MUI Banyumas. Ketua Tanfidziyah PCNU Banyumas, H Sabar Munanto juga hadir. Pertemuan dilakukan dalam rangka sinergis pemerintah dan lembaga pendidikan.

Tinggalkan Balasan