Banyumas Raya

Kenapa Wanita Harus Selalu Sehat di Masa Pandemi Covid-19?

22
×

Kenapa Wanita Harus Selalu Sehat di Masa Pandemi Covid-19?

Sebarkan artikel ini
wanita sehat

RAWALO, Bandafo.com – Rumah Sakit Dadi Keluarga Purwokerto, Ikatan Dokter Indonesia dan PKK Kabupaten Banyumas bekerjasama dengan organisasi wanita yang ada di Kabupaten Banyumas mengadakan Webinar yang dilaksanakan pada hari Sabtu (27/2/2021) sore, dengan tema ‘Mewujudkan Wanita Sehat di Masa Pandemi’.

Ketua PKK Kabupaten Banyumas Hj Erna Husein mengatakan, Organisasi Wanita berperan aktif dalam penanggulangan Pandemi Covid-19 ini, karena wanita bisa menginformasikan kesemua warga disekitar tentang apa itu Virus Covid-19 dan cara pencegahannya.

Dr.Noegroho Harbani, M.Sc, Sp.S Ketua IDI Kabupaten Banyumas menyampaikan semua penyakit berasal dari hati, kalau hati kita punya niat harus sehat maka semua penyakit akan segera hilang.

Nugroho menambahkan, wanita rentan terkena Hipertensi, tetapi semua bisa dicegah dengan cara menjaga pola makan dan menjaga pola pikir kita serta yang paling penting adalah menjaga hati kita dari sikap iri dan dengki.

Ketua Dharma Wanita RSUP Margono Soekarjo, Ida Mukson, mengatakan wanita harus bisa mengelola hati, karena penyelamat manusia adalah Qolbun Salim atau hati yang selamat. Selamat dari penghambaan Kepada selain Alloh dan mengedepankan Tauhid yang hakiki dan hati yang selamat dari kesombongan dengan cara tawadhu.

Kontributor : Laely Nurfitrianti
Editor  : Susanto

Tinggalkan Balasan