Banyumas Raya

NU Jingkang Akan Gelar Musran ke-IX Akhir Pekan Ini

13
×

NU Jingkang Akan Gelar Musran ke-IX Akhir Pekan Ini

Sebarkan artikel ini
Pimpinan Ranting NU Desa Jingkang adakan musran
Musyawarah Ranting ke-IX Nahdlatul Ulama Desa Jingkang.

AJIBARANG,Bandafo.com – Pimpinan Ranting (PR) Nahdlatul Ulama (NU) Desa Jingkang Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah akan menggelar Musyawarah Ranting (Musran) ke-IX akhir pekan ini. Forum musyawarah tertinggi NU pada tingkatan ranting ini rencananya adakan diadakan Ahad (30/05/2021) di Pendopo Balai Desa Jingkang.

Komarudin, Ketua panitia kegiatan Musran menjelaskan bahwa sejak ada kepengurusan NU di Desa Jingkang sampai sekarang, musyawarah ranting sudah pernah diadakan sampai delapan kali, dan tahun ini merupakan yang ke sembilan kalinya digelar.

“Menurut catatan dan ingatan sejarah yang berhasil kami kumpulkan dari para Kiai dan sesepuh NU yang ada, kepengurusan NU di Desa Jingkang sudah berlangsung selama delapan masa periode,” jelas Komarudin kepada Bandafo.com.

Jika dihitung dalam kurun waktu pada satu periode kepengurusan NU selama lima tahun, maka kurang lebih NU secara organisasi sudah ada di Desa Jingkang selama 40 tahunan.

“Iya itu merupakan hasil sementara penelitian kami saat ini, dihitung dari berapa kali pergantian Rais Syuriah dan Tanfidziyah, bisa jadi nanti ada perkembangan sejarah lagi,” lanjut pria yang juga menjabat sebagai ketua Ansor Jingkang itu.

Terkait dengan Musran ke-IX ini, Sekertaris panitia kegiatan Ahmad Sobikhin menjelaskan rangkaian agenda Musran antara lain adalah penyampaian laporan pertangungjawaban dari kepengurusan yang lama dan memilih Rais Syuriah dan Tanfidziyah yang baru untuk masa periode 2021-2026.

Tema Musran ke-IX adalah Kembali ke Fitri, Menata Organisai, dilengkapi dengan backdrop yang mirip landscape sebuah laman media sosial tempat berbagi gambar.

“Artinya, saat ini kita masih dalam nuansa idul fitri. Saat kita dalam keadaan fitri ini, mari kita bersama-sama memperkuat organisasi, memperkuat jamiyah, memperkuat jama’ah. Dan backdrop yang dibuat mirip dengan salah satu medsos ini merupakan implementasi dari kita warga NU harus menguasai teknologi,” katanya.

Sobikhin berharap, semoga seluruh rangkaian acara Musran bisa berjalan dengan lancar dan bisa menghasilkan keputusan yang terbaik untuk semua warga NU Desa Jingkang. Dia juga mengingatkan kepada warga NU yang akan hadir dalam acara tersebut untuk memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

Tinggalkan Balasan