Banyumas Raya

Muslimat NU Patikraja Gelar Baksos Pelayanan KB

35
×

Muslimat NU Patikraja Gelar Baksos Pelayanan KB

Sebarkan artikel ini
Muslimat NU Patikraja Gelar Baksos Pelayanan KB Admin
Kegiatan Baksos Pelayanan KB Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Patikraja.

PATIKRAJA,Bandafo.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas memberikan pelayanan Keluarga Berencana (KB) gratis kepada masyarakat pada peringatan hari lahir (Harlah) Muslimat NU ke-75. Pelayanan gratis ini dibuka mulai Sabtu,(27/02/2021 – 31/03/2021).

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Banyumas, Hj. Dra Laily Sofiyah Mansyur mengatakan, kegiatan ini merupakan hasil dari MOU antara Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU dengan Menteri Kesehatan (Menkes) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Sehingga setiap Harlah Muslimat pasti akan diadakan kegiatan itu, dengan tujuan untuk ikut membantu pemerintah menekan angka kelahiran.

“Agar supaya para ibu diberi kesehatan dapat mendidik dan membesarkan putra putrinya. Kami juga terus meningkatkan inovasi pelayanan KB. Kalau dahulu hanya pil, suntik, spiral, tetapi sekarang ada MOW dan MOP dan sebagainya.” katanya.

Perwakilan BKKBN Banyumas, Siti Zubaedah,S.KM mengatakan, sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang diadakan oleh Muslimat NU, karena hal itu sangat membantu pelayanan KB di wilayah Kabupaten Banyumas.

“Moment seperti ini sebagai wadah kita untuk meningkatkan capaian pelayanan KB khususnya KB IUD, Implan, MKJP, yang nanti didukung juga KB MOW, MOP,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Camat Patikraja Lendra Yuspi, dia menilai kerja sama yang terjalin dengan baik antara ormas dan pemerintah sangat perlu untuk terus dilakukan dalam segala hal, agar segala persoalan bangsa dan negara mudah terselesaikan.

“Saya acungi dua jempol untuk kegiatan muslimat pada kegiatan hari ini,” ujarnya.

Penulis : Teresia Ani Widiastutia
Editor : Kifayatul Ahyar

Tinggalkan Balasan