Banyumas Raya

Pengurus IMNU Banyumas Resmi Dikukuhkan

18
×

Pengurus IMNU Banyumas Resmi Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini
IMNU Banyumas
Dialog online antara pengurus IMNU Banyumas dengan Pengurus Pusat

PURWOKERTO, Bandafo.com – Pengurus IMNU atau Internet Marketer Nahdlatul Ulama Kabupaten Banyumas, resmi dikukuhkan oleh Pengurus Pusat IMNU pada Senin (1/3/2021) malam, setelah diadakan dialog online antara Pengurus pusat dengan Pengurus Kabupaten. Dialog online tersebut merupakan syarat keluarnya SK kepengurusan selama masa pandemi.

Ditunjuk sebagai ketua, Priyono yang merupakan pelaku bisnis online dari Kecamatan Kembaran. Sedangkan untuk pembina, diambil dari struktur Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Banyumas dan Pelaku bisnis online di Purwokerto.

Menurut Cariban Gaban, ketua Pengurus Pusat IMNU. IMNU didirikan pertama kali bertujuan berda’wah ala ahlussunnah wal jamaah lewat online. Tapi setelah ramai bermunculan web berbasis aswaja, IMNU akhirnya beralih fokus membangun kemandirian ekonomi nahdliyin lewat internet marketing.

“Dengan IMNU kami ingin memberi alternatif usaha bagi warga NU, yang bisa dilakukan dimana saja, kapan saja, dan tidak perlu pendidikan tinggi, yaitu lewat bisnis online,” ujar Gaban.

Kang Priyo, sapaan akrab Priyono menambahkan. Dengan diresmikannya kepengurusan IMNU Kabupaten Banyumas, semoga semakin banyak orang NU yang terjun ke dunia bisnis online dan memberi manfaat kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan