Banyumas Raya

Muslimat NU Banyumas gelar pelatihan Jurnalistik Online

32
×

Muslimat NU Banyumas gelar pelatihan Jurnalistik Online

Sebarkan artikel ini
teknologi digital
Screenshoot Webinar pemanfaatan teknologi digital dan media sosial untuk Muslimat NU Banyumas, 16 Januari 2021.

PURWOKERTO, NUBANYUMAS.com – PC Muslimat NU Kabupaten Banyumas bekerjasama dengan LTN PC NU Kabupaten Banyumas menggelar pelatihan dasar jurnalistik online yang diikuti oleh 33 peserta, 21 utusan PAC dan 12 pengurus cabang pada Minggu(30/1) pagi. Materi pelatihan ini seputar dasar-dasar jurnalistik online mulai dari menulis, fotografi hingga vidiografi.

Dalam sambutannya Ketua PC Muslimat NU Kab.Banyumas Hj. Laily Mansur menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada seluruh peserta dan berharap agar peserta dapat mengikuti webinar dengan baik sehingga bisa menjadi jurnalis yang meliput kegiatan Muslimat.

Selanjutnya ketua panitia Hj. Rofiah dalam sambutanya juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Banyumas Hj. Laiy Mansur yang telah hadir dan memberikan sambutan dan support kepada panitia dan seluruh peserta, juga terima kasih kepada Pak Susanto dan Gus Eron yang akan memberikan materi dasar jurnalistik untuk ibu-ibu Muslimat.

Selesai acara pembukaan dilanjutkan webinar yang dipimpin oleh Ibu Ekowati selaku host. Untuk pembicara webinar dari LTNU Kabupaten Banyumas adalah Gus Eron dan Pak Susanto. Delapan puluh persen materi lebih ke teknik dasar membuat berita kata Susanto redaktur suara merdeka.

Target pelatihan ini papar Susanto, para peserta yang terdiri dari 33 orang bisa memahami dan menulis berita dasar juga mengetahui dasar-dasar fotografi sehingga mampu mempraktekannya sesuai standar jurnalistik

Para peserta juga diharapkan mampu memilah dan membedakan mana informasi-informasi yang akurat dan tidak akurat,informasi-informasi yang tergolong hoaks atau berita palsu maupun informasi-informasi yang memang memiliki narasumber dan fakta yang jelas, tambah Susanto.

Kemudian setelah selesai disampaikan RTL kegiatan dari webinar adalah pertemuan secara online dan yang kedua peserta menulis berita untuk dikirim ke Bandafo.com, pungkasnya.

Acara ditutup oleh Ninung Saifunah dengan ucapan terima kasih kepada nara sumber dan seluruh peserta webinar semoga bermanfaat untuk kemajuan Muslimat (Ninung Saifunah-)

Tinggalkan Balasan