Banyumas Raya

Muslimat Kedungmalang Rutinkan ‘Jumat Berkah’

33
×

Muslimat Kedungmalang Rutinkan ‘Jumat Berkah’

Sebarkan artikel ini
jumat berkah
BERIKAN NASI KOTAK: Seorang ibu Muslimat NU Sumbang memberikan sedekah untuk jamaah masjid Desa Kedungmalang, Kecamatan Sumbang dalam program Jumat Berkah.

SUMBANG, NUBANYUMAS.com- Muslimat NU Ranting Kedungmalang, Kecamatan Sumbang berusaha konsisten melaksanakan program Jumat Berkah setiap Hari Jumat tiba.

Ketua Muslimat NU PAC Sumbang, Ibu Rofingah, SAg mengatakan tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Muslimat Ranting Kedungmalang adalah untuk menumbuhkan rasa kepedulian muslimat. Dengan kegiatan ini, muslimat bisa saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

PAC Sumbang sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang tinggi untuk muslimat Kedungmalang. “Hal itu seperti yang diajarkan oleh panutan kita Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Di era pandemi Covid-19 saat ini, kata Ibu Rofiah, S.Ag rasa kepedulian harus semakin ditingkatkan. Jadi selain Jumat berkah, diharapkan kegiatan sosial lainnya juga bisa dilaksanakan. “Semoga kegiatan kami bisa didukung oleh semua pihak baik dukungan moral dan terutama dukungan dana,” jelasnya.

Dari data Muslimat NU Ranting Kedungmalang, kegiatan sosial ini telah berlangsung selama lima bulan terakhir. Untuk sasaran kegiatan ini, sementara masih fokus untuk jamaah masjid dan anak-anak di pesantren setempat. Ditargetkan setiap Jumat tersedia 100 nasi kotak yang dihimpun dari sedekah warga sekitar secara ikhlas. (Sukinah-4)

Respon (0)

  1. Siip barokalloh untuk muslimat ranting kedungmalang semoga program jumat berkah istiqomah. Dan ranting2 yang lain dapat mengikuti program jumat berkah kususnya ranting Kotayasa semoga dapat mengikuti/melaksanakan jumat berkah semoga Alloh mempermudh apa yang kami niatkan dan Alloh meridloi. Aamiin… Ya… Robbal’alamin.

  2. Siip barokalloh untuk muslimat ranting kedungmalang semoga program jumat berkah istiqomah. Dan ranting2 yang lain dapat mengikuti program jumat berkah kususnya ranting Kotayasa semoga dapat mengikuti/melaksanakan jumat berkah semoga Alloh mempermudh apa yang kami niatkan dan Alloh meridloi. Aamiin… Ya… Robbal’alamin.

Tinggalkan Balasan