Banyumas Raya

Pandemi, Santunan Anak Yatim Jalan Terus….

44
×

Pandemi, Santunan Anak Yatim Jalan Terus….

Sebarkan artikel ini
santunan yatim piatu
BERIKAN SANTUNAN: Muslimat NU Ranting Grendeng, Purwokerto Utara memberikan santunan kepada anak yatim piatu kelurahan setempat pekan lalu.

KECERIAAN terpancar dari wajah anak-anak yatim piatu di Kelurahan Grendeng, Purwokerto Utara, Banyumas. Di tengah wabah Covid-19 yang mendera perekonomian, mereka senang mendapatkan santunan.

Rasa haru bercampur bahagia karena merasa masih ada yang memperhatikan, membuat senyum mengembang diwajah anak-anak yatim tersebut. Sejenak mereka seolah lupa dengan situasi Pandemi yang tengah melanda bangsa ini.

” Kita ingin agar anak-anak yatim piatu ini bisa menikmati seperti keadaan normal. Jangan sampai mereka terlantar dan tidak terjamah, ” kata Ketua Muslimat NU Ranting Grendeng, Tri Rahayu, Jum’at, 28 Agustus 2020.

Di masa Pandemi Covid-19 , Muslimat NU Ranting Grendeng menyelenggarakan santunan kepada 60 anak yatim piatu dan dibagikan secara langsung ke rumah masing-masing dengan dibantu mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed)yang sedang KKN. Dijelaskan Tri Rahayu, santunan bersumber dari sumbangan warga Kelurahan Grendeng.

Kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim piatu ini merupakan bentuk kepedulian dan silaturahmi terhadap sesama serta merupakan kegiatan rutin Muslimat NU Ranting Grendeng yang dilaksanakan setiap bulan Muharam.(Eva-)

Tinggalkan Balasan