Banyumas Raya

Kiai Masduki dan Kamali Pimpin NU Jingkang 2021-2026

31
×

Kiai Masduki dan Kamali Pimpin NU Jingkang 2021-2026

Sebarkan artikel ini
Kiai Masduki dan Kamali Pimpin NU Jingkang 2021-2026 Admin
Dari Kiri ke Kanan, Kiai Masduki, Kiai Slamet Fauzi, Mohammad Kamali dan Ahmad Nurrudin. (Kifayatul Ahyar)

AJIBARANG, Bandafo.com – Musyawarah Ranting (Musran) ke-13 NU Desa Jingkang Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, yang digelar Ahad, (30/05/2021) siang menetapkan Kiai Ahmad Masduki dan Mohammad Kamali sebagai Rais Syuriah serta Tanfidziyah NU Ranting Jingkang Periode 2021-2026.

Prosesi pemilihan yang diadakan di Pendopo Balai Desa Jingkang itu diawali dengan pemilihan Rais Syuriah, kemudian dilanjutkan dengan pemilihan Tanfidziyah.

Kiai Masduki terpilih menjadi Rais Syuriah melalui sistem Ahlul Hali wal Aqdi (AHWA) yang beranggotakan lima orang Kiai dari perwakilan pengurus anak ranting dan disepakati oleh peserta musyawarah. Sebelumnya, Kiai Masduki merupakan wakil Syuriah NU Desa Jingkang periode 2016-2021.

Mohammad Kamali terpilih menjadi Tanfidziyah melalui sistem pemilihan pengambilan suara terbanyak atau voting yang dilakukan dua kali. Tahap pertama untuk menentukan bakal calon, kedua untuk memilih calon yang sudah ditetapkan.

Dari kedua tahap tersebut, Kamali sapaan akrabnya unggul secara berturut-turut dari para calon yang lain dengan jumlah suara yang terpaut cukup jauh.

Dalam sambutannya usai ditetapkan sebagai Tanfidziyah, Kamali mengajak kepada semua warga Nahdliyin di Desa Jingkang untuk bersama-sama mengembangkan NU Jingkang dalam semua bidang.

“Terima kasih atas kepercayaan ini, ini merupakan sesuatu yang berat, tetapi saya mengajak kepada semuanya untuk bersama-sama saling membantu demi kemajuan NU Jingkang,” katanya.

Tinggalkan Balasan