Banyumas Raya

KEREN! Punya Kader Dokter, Muslimat Patikraja Fokus Program Kesehatan

25
×

KEREN! Punya Kader Dokter, Muslimat Patikraja Fokus Program Kesehatan

Sebarkan artikel ini
KEREN! Punya Kader Dokter, Muslimat Patikraja Fokus Program Kesehatan Admin
Ketua PAC Muslimat NU Patikraja, Zuhriyah Nurul Qobiyah (dua dari kanan) bersama Kepala Puskesmas Patikraja dokter Esti Haryati saat kegiatan OPS, kemarin di Kedungwringin. (istimewa)

PATIKRAJA, Bandafo.com – PAC Muslimat NU Patikraja sepatutnya bangga. Bagaimana tidak. Selain punya struktur dan kader yang kompak, mereka juga punya ‘jagoan’. Siapa? dialah Ketua Bidang Kesehatan dokter Esti Haryati yang juga Kepala Puskesmas Patikraja.

“Dengan adanya dokter Esti, peran dan program kerja bidang kesehatan PAC Muslimat Patikraja semakin terarah,” kata Ketua PAC Muslimat NU patikraja, Zuhriyah Nurul Qobiyah.

Zuhriyah menyampaikan itu kepada Bandafo.com disela-sela operasi penimbangan serentak (OPS). Kegiatan dilakukan di Desa Kedungwringin, Patikraja.

“Salah satunya, kita bisa sinergi dengan Puskesmas Patikraja dalam OPS. Ini tahun kedua kita sinergi,” imbuhnya.

Bicara sinergi, Muslimat juga kerap kerjasama pada kegiatan kesehatan, sosial kemasyarakatan lainnya. Baik posyandu balita, posyandu lansia, posbindu, Dasa Wisma, hingga PKK.

Dokter Esti Haryati menambahkan, Muslimat selalu sinergi dengan pemerintah. OPS, katanya dilakukan rutin Februari dan Agustus sebagai bulan vitamin A. Untuk Februari, katanya pemberitan vitamin A dan obat cacing.

“Hari ini putaran terakhir di Desa Karanganyar dan Kedungwringin. Total pelaksanaan tanggal 11-20 Februari di 13 desa,” papar dokter Esti.

Kontributor : Teresia Ani Widiastuti
Editor : Djito El Fateh

Tinggalkan Balasan