Banyumas Raya

Cukup Rp 5 ribu, Bisa Jadi Akseptor KB

53
×

Cukup Rp 5 ribu, Bisa Jadi Akseptor KB

Sebarkan artikel ini
Akseptor KB

SUMBANG, Bandafo.com – Cukup membayar iuran Rp 5 ribu, setiap orang di Kecamatan Sumbang bisa menjadi akseptor KB. Begitulah cara pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Sumbang menggaet akseptor KB dalam rangkaian kegiatan Hari Lahir Muslimat NU ke-75 beberapa hari lalu.

Untuk menyukseskan program safari KB ini, PAC Muslimat Sumbang bekerja sama dengan penyuluh lapangan keluarga berencana (PLKB) Kecamatan Sumbang. Sasaran dari kegiatan ini adalah warga masyarakat kecamatan Sumbang yang belum mempunyai kesadaran untuk ber-KB atau ketidakmampuan biaya.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk mendukung program KB yang dicanangkan oleh pemerintah,” kata Ketua Muslimat NU PAC Sumbang, Rofingah S.Ag.

Kegiatan ini dilakukan di Puskesmas Sumbang 1 dan Puskesmas Sumbang 2 selama dua pekan dengan jadwal setiap hari Selasa dan Kamis di Puskesmas Sumbang 1 sedangkan di Puskesmas Sumbang 2 setiap hari Rabu dan Sabtu, yang didanai oleh pemerintah dan peserta hanya membayar uang karcis sebesar Rp 5 ribu. Sampai berita ini diturunkan, target dari kegiatan sudah sekitar 50 prosen tercapai.

Penulis : Sukinah
Editor : Susanto

Respon (0)

Tinggalkan Balasan