Banyumas Raya

Kader Ansor Harus Miliki Jiwa Wirausaha

30
×

Kader Ansor Harus Miliki Jiwa Wirausaha

Sebarkan artikel ini

CILONGOK,nubanyumas.com – Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas Jawa Tengah Ischakul Chasan, mengatakan bahwa bahwa kader Ansor Banser harusnya memiliki jiwa wirausaha dan bermental entrepreneurship yang matang.

Bukan lagi sekedar diskusi tapi sudah ditahap realisasi. Pemuda Nahdlatul Ulama (NU)  sudah tidak lagi berfikir sukses itu menjadi pegawai dalam suatu lembaga atau perusahaan atau instansi formal.

“Peluang dunia usaha justru lebih menjanjikan, asalkan kita semua paham bagaimana mengusahakan nya, mampu membaca dan mengisi peluang tersebut,” kata Ischakul Chasan dalam Pelatihan Entrepreneurship Sabtu,(11/12/2021) kemarin.

Kegiatan yang diadakan di Aula Bersama Sudimara tersebut diikuti oleh 53 peserta dari unsur pengurus Anak Cabang dan Ranting Ansor se Kecamatan Cilongok.

Baca Juga : Aku Menggendongnya, Karena Aku Peduli Dengannya

Ketua Ansor Banyumas, Mohammad Luqman mendorong keder-kader Ansor Banser untuk bisa mandiri secara ekonomi dan mampu berdaya saing di tengah ekonomi global.

Permasalahan yang terjadi dalam pasang surutnya wirausaha menurutnya adalah pengelolaan produk dan bagaimana pemasarannya.

“Padahal sekarang dengan perkembangan teknologi, pemasaran bisa mencakup seluruh wilayah dan segmen masing-masin,” pungkas Gus Luqman sapaan akrabnya.

Kontributor : Yanuareza

Tinggalkan Balasan