Banyumas Raya

Juguran Kaderisasi, Bangkitkan Kembali Semangat Organisasi

25
×

Juguran Kaderisasi, Bangkitkan Kembali Semangat Organisasi

Sebarkan artikel ini

KEMRANJEN,nubanyumas.com – Untuk membangkitan kembali rasa semangat anggota dalam berorganisasi, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas menggelar juguran kaderisasi.

Kegiatan yang diikuti oleh anggota IPNU IPPNU se Kecamatan Kemranjen tersebut digelar Ahad,(5/12/2021) kemarin, di Gedung NU Kemranjen. Tiga perwakilan pengurus PC IPNU Banyumas yakni Nafi’ul Ardy, Sokhibun Ramly, Akhmad Ainun Najib hadir memandu acara juguran tersebut.

Ketua IPNU Kemranjen, M Izul Fikar menjelaskan bahwa juguran kaderisasi ini dilaksanakan dengan tujuan agar anggota IPNU IPPNU semakin semangat dan paham tentang masalah kaderisasi.

“Juguran kaderisasi ini membahas tentang berbagai macam sistem kaderisasi, dan seluk beluk kaderisasi dalam organisasi IPNU-IPPNU,” katanya.

Baca Juga : Kaji PD PRT, IPNU IPPNU Kemranjen Pertegas Tugas dan Kewajiban Pengurus

Sistem kaderisasi itu, lanjut Izul adalah sebuah proses kaderisasi yang meliputi rekruitmen, pelatihan, pendidikan, pendampingan, dan pengembangan kader.

Nafi’ul Ardy, pengurus IPNU Banyumas menjelaskan jika kaderisasi merupakan ruh dari organisasi. Berjalannya proses kaderisasi menentukan hidup  dan matinya suatu organisasi.

“IPNU IPPNU layaknya baju seragam IPNU IPPNU, peci atau kerudung sebagai organisasinya, dan kaderisasi sebagai ruh-nya,” tegasnya.

Kontributor : Diana Fatma Dewi

Tinggalkan Balasan