Banyumas Raya

IPNU-IPPNU Sudimara Gelar Festival Anak Sholeh 2021

25
×

IPNU-IPPNU Sudimara Gelar Festival Anak Sholeh 2021

Sebarkan artikel ini
IPNU-IPPNU Sudimara adakan Festival Anak Sholeh

CILONGOK, Bandafo.com – Pengurus Ranting IPNU-IPPNU Sudimara mengadakan Festival Anak Sholeh 2021 pada Sabtu (1/5/2021). Perlombaan multicabang ini diikuti 115 santri dari 9 TPQ dan musola yang ada di Desa Sudimara, Kecamatan Cilongok.

Sesaat setelah dibuka oleh kepala Desa Sudimara, Waryoko, enam cabang lomba diadakan serentak di SDN Sudimara. Enam cabang lomba tersebut adalah: Lomba azan, lomba pidato, lomba mewarnai, lomba praktik Salat Subuh, lomba cerdas agama Islam, dan lomba hafalan surah-surah pendek.

“Ajang yang rencananya akan diadakan rutin setiap tahunnya ini merupakan kontra-narasi dengan viralnya video ‘sujud freestyle’ yang meresahkan. Video-video tersebut dikhawatirkan akan banyak ditiru oleh anak-anak dan membuat distorsi pada pelaksanaan ibadah,” Jawab ketua panitia, Asyad Mahmud Fanani, ketika ditanya motivasi pengadaan acara ini.

Meski terdengar seperti bercanda, namun ia mengakui bahwa hal tersebut memang benar adanya. Ajang ini juga diharap bisa memotivasi TPQ-TPQ yang berada di Desa Sudimara untuk terus meningkatkan kualitas pengajarannya.

FAS edisi pertama ini didominasi oleh TPQ H Mashuri dan TPQ Al-Makmur yang sama-sama berhasil mengumpulkan tiga piala juara satu. Di belakang dua TPQ tersebut, ada TPQ Al-Firdaus yang berhasil mendapatkan dua piala juara dua.

Baca Juga : Aspikmas Gumelar Gelar Bazar Ramadhan

Tinggalkan Balasan