Banyumas Raya

Ikuti Lomba Desain Motif Batik Harlah 67 IPNU Banyumas

53
×

Ikuti Lomba Desain Motif Batik Harlah 67 IPNU Banyumas

Sebarkan artikel ini
Ikuti Lomba Desain Motif Batik Harlah 67 IPNU Banyumas Admin

BANYUMAS,Bandafo.com – Untuk memperingati hari lahir (Harlah) ke-67 tahun Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Banyumas menggelar lomba desain motif batik IPNU IPPNU Khas Banyumasan.

Ketua PC IPNU Banyumas Aditya Ageng Dwi Laksono mengatakan, selain untuk memperingati hari lahir IPNU, lomba tersebut juga sekaligus digelar untuk memperingati harlah ke-98 Nahdlatul Ulama versi hijriah, 16 Rajab 1442 dan Hari Jadi ke-450 tahun Kabupaten Banyumas.

“Kita memilih lomba desain motif batik khas Banyumasan karena untuk memperingati harlah ke-67 IPNU, sekalian harlah NU dan juga Hari Jadi Kabupaten Banyumas yang ke 405” kata Aditya kepada Bandafo.com Rabu, (24/02/2020).

“Kami ingin IPNU IPPNU melekat erat dengan kabupaten Banyumas lewat seni batik, dan kita juga ingin memiliki ciri khas sendiri selain sudah ada batik ipnu ippnu yg nasional” lanjutnya.

Aditya menjelaskan, peserta lomba berasal dari kader IPNU dan IPPNU di seluruh kabupaten Banyumas. Dengan mengambil satu juara dan total hadiah satu juta rupiah. Selanjutnya akan diproduksi secara masal dan akan diperjualbelikan secara umum di wilayah kabupaten Banyumas.

“Total hadiah tidak banyak hanya satu juta dan kita hanya mengambil satu juara saja. Langkah selanjutnya insyaallah akan kita buat secara masal dan akan kita pasarkan. Minimal kita di PC IPNU IPPNU Banyumas kita sudah memakai batik khas tersebut sebelum diperjualbelikan secara umum di lingkungan kabupaten banyumas” ujarnya.

Alumni IAIN Purwokerto ini mengatakan, kegiatan merupakan wujud upaya IPNU di daerah untuk berperan memajukan NU dalam peningkatan kulalitas dan kuantitas kader, dibidang sosial dan ekonomi serta organisasi.

Diketahui, waktu perlombaan dimulai dari 21 Februari – 03 Maret 2021, sedangkan pengumuman hasil lomba 6 Maret 2021. Bagi peserta yang ingin mengikutinya bisa mengirimkan karyanya ke email pcipbandafo@yahoo.com paling lambat 2 Maret 2021.

Penulis : Suwinto
Editor : Kifayatul Ahyar

Tinggalkan Balasan