Banyumas Raya

Dilaunching! KOSAMBA Siap Dorong Ekonomi Warga Nahdliyyin Banyumas

40
×

Dilaunching! KOSAMBA Siap Dorong Ekonomi Warga Nahdliyyin Banyumas

Sebarkan artikel ini
Dilaunching! KOSAMBA Siap Dorong Ekonomi Warga Nahdliyyin Banyumas Admin
Dari kiri ke kanan, H. Abdul Qodir MPdI (Ketua Pengurus Kosamba), KH. Drs. Mughni Labib MSi (Rois Syuriah), H. Sabar Munanto (Ketua PCNU) dan KH. Khanan Masykur (Ketua LPNU) saat syukuran Kosamba di Ruko Jalan Kertawibawa, No 36.

Warisi Ghiroh Nahdlatut Tujjar

PURWOKERTO, Bandafo.com – Bertepatan dengan momentum Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama, PCNU Banyumas berkomitmen untuk fokus membangun sektor ekonomi. Komitmen juga difokuskan pada bidang pendidikan dan kesehatan masyarakat. Khusus untuk sektor ekonomi ditandai dengan lahirnya Koperasi Syirkah Al Muawwanah Banyumas (KOSAMBA), Sabtu (13/2/2021) kemarin.

“Bismillah. Telah lahir Koperasi Syrikah Al Muawwanah Banyumas atau Kosamba. Sudah resmi izin kemenkumham dan syukuran dihadiri beliau Rois Syuriah dan Ketua PCNU. Semoga menjadi bagian tumbuh dan mandirinya ekonomi Nahdliyyin,” kata Ketua H. Abdul Qodir MPdI.

Dilaunching! KOSAMBA Siap Dorong Ekonomi Warga Nahdliyyin Banyumas Admin
Logo Koperasi Syirkah Al Muawwanah Banyumas (Kosamba).

Kosamba, kata Abdul Qodir fokus pada tiga bidang; Layanan jasa, perdagangan dan jasa keuangan syariah. Untuk tahap awal, Kosamba langsung tancap gas di unit perdagangan dengan produk ‘Nusantara Retail Community’ atau NRC.

“NRC itu sederhananya, Kosamba menyediakan sembako dengan harga sangat terjangkau. Mau belanja langsung atau menjadi pusat distributor (kulakan) juga cocok sekali. Wajib dibuktian langsung, jangan asal percaya,” kata Abdul Qodir berkelakar.

Saking seriusnya, Kosamba sudah memiliki sekretariat Ruko Lantai III di Jalan Kertawibawa, No 26. Deret ruko utara terminal angkota Karanglewas. Atau sekitar 50 meter selatan SMP N 4 Purwokerto.

Dilaunching! KOSAMBA Siap Dorong Ekonomi Warga Nahdliyyin Banyumas Admin
Ketua Kosamba memberikan marchindise wireless portable kepada PCNU Banyumas melalui Ketua Tanfidziyah, H. Sabar Munanto.

“Kami senantiasa memohon doa restu kesepuhan NU se Banyumas, dan dukungan warga pada umumnya. Semoga ikhtiar ekonomi ini lancar, istiqomah dan terus berkembang pada bidang jasa dan keuangan syariah seperti izin dari Kemenkumham,” paparnya.

Kosamba sendiri didirikann kolaborasi beberapa personil dari lembaga di NU Banyumas.Memiliki badan hukum No : AHU-0002518.AH.01.28. Tahun 2021. Komitmen terhadap PCNU secara kelembagaan bahkan tertuang dalam AD/ART sebesar 10% dari SHU.

“Insyaallah ini ghirohnya Nahdlatut Tujjar sebagaimana tercatat dalam sejarah. Saatnyaa kemandirian ekonomi itu tidak hanya dibicarakan tapi direalisasikan. Nahdliyin harus jadi tuan rumah dan berdaya secara ekonomi,” harapnya.

Penulis : Caskim
Editor : Djito El Fateh

Tinggalkan Balasan