Banyumas Raya

Berbagi Takjil, Fatayat NU Lumbir Mendapat Apresiasi Berbagai Kalangan

33
×

Berbagi Takjil, Fatayat NU Lumbir Mendapat Apresiasi Berbagai Kalangan

Sebarkan artikel ini
Berbagi Takjil, Fatayat NU Lumbir Mendapat Apresiasi Berbagai Kalangan Admin
Pengurus Fatayat NU Kecamatan Lumbir membagikan takjil untuk para pengguna jalan yang melintas. (Istimewa)

LUMBIR, Bandafo.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Lumbir mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian takjil dan kudapan untuk berbuka puasa di sepanjang jalan raya Kecamatan Lumbir, Jumat (28/04/21).

Sasaran utamanya adalah pengguna jalan raya Kecamatan Lumbir yang melintas, selain itu juga ditujukan untuk tukang ojek pangkalan, petugas Puskesmas, anggota Polsek dan Koramil serta masyarakat di sekitar Balai Desa Cingebul.

Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Lumbir, Roikhatul Jannah mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan oleh PAC Fatayat NU Kecamatan Lumbir dan diikuti oleh Pimpinan Ranting yang ada di wilayah tersebut seperti PR Fatayat NU Desa Cingebul, Kedung Gede, Lumbir dan desa lainnya.

“Alhamdulillah berkat kekompakan dan semangat para pengurus, acara berjalan lancar tanpa hambatan, mulai dari penggalangan dana hingga pelaksanaan kegiatan” katanya.

Menurutnya kegiatan ini bertujuan untuk membantu warga yang masih beraktifitas jelang waktu berbuka, sementara belum ada makanan untuk membatalkan puasa. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai rangkaian peringatan Hari Lahir ke-71 Fatayat NU di Kecamatan Lumbir.

Dia menjelaskan, kegiatan ini mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, terbukti dengan banyaknya dukungan dari berbagai elemen masyarakat, seperti Palang Merah Indonesia (PMI), warga NU yang merantau di luar daerah dan tokoh masyarakat di Kecamatan Lumbir.

“Praktis kegiatan bakti sosial ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari berbagai kalangan” katanya.

Pihaknya berharap kegiatan seperti ini dapat berjalan rutin setiap tahun, tentunya dengan kegiatan yang lebih baik lagi, baik dari sisi perencanaan, pelaksanan kegiatan, jumlah dan jenis takjil serta sasaran kegiatan.

Penulis : PAC Fatayat NU Kecamatan Lumbir
Editor : Sudin

Tinggalkan Balasan