Banyumas Raya

Bakal Meriah, Ini Rangkaian Harlah 95 NU Ajibarang

28
×

Bakal Meriah, Ini Rangkaian Harlah 95 NU Ajibarang

Sebarkan artikel ini
Ini rangkaian harlah 95 NU ajibarang

AJIBARANG,Bandafo.com-Untuk memeriahkan hari lahir (Harlah) ke-95 Nahdlatul Ulama , majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas akan menggelar berbagai macam kegiatan yang akan dimulai sejak Kamis pagi (28/1/20).

Berdasarkan rilis yang diterima Bandafo.com dijelaskan bahwa acara akan diawali dengan pemasangan 200 bendera NU di sepanjang jalan raya Ajibarang serta pemasangan 16 baliho ucapan selamat harlah NU di tiap-tiap ranting. Pemasangan serempak juga dilakukan di tiap-tiap lembaga pendidikan, pondok pesantren, masjid dan musala NU se-Kecamatan Ajibarang.

Ketua panita kegiatan, Slamet Ibnu Ansori menjelaskan, pemasangan bendera tersebut bertujuan untuk menunjukkan eksistensi NU sebagai organisasi masyarakat (ormas) terbesar serta sebagai upaya untuk menghijaukan seluruh wilayah Kecamatan Ajibarang.

“Bendera itu melambangkan organisasi kita, memasang dan mengibarkan bendera itu fungsi suatu kesadaran organisasi dan gambaran rasa syukur karena organisasi NU sudah sampai pada titik ini,” katanya.

Memasang dan mengibarkan bendera NU juga menjadi bentuk penghormatan setinggi-tingginya atas semua yang sudah dicapai oleh NU selama ini dan wujud cinta paling sederhana untuk organisasi Nahdlatul Ulama.

“95 tahun bukanlah waktu yang sebentar, selama itu pula NU sebagai organisasi telah berjuang untuk negara Indonesia,” lanjut pria yang akrab disapa Kang Slamet.

Selain pemasangan bendera, acara harlah yang akan berlangsung selama 4 hari ini juga dirangkai dengan kegiatan istighotsah dan doa bersama untuk Indonesia, khotbah bertema harlah NU serentak di masjid-masjid NU, serta beberapa kegiatan lainnya yang akan dipusatkan di SMP Maarif NU 1 Ajibarang.

Ketua MWC NU Ajibarang Zaenudin, berharap acara peringatan harlah tersebut berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Bagi semua ranting dan banom NU yang akan melakukan kegiatan, jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan membawa hand sanitizer, ” tegasnya.(*)

Respon (0)

Tinggalkan Balasan