Banyumas Raya

Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Banyumas Peringati Hari Anti Narkotika Internasional

20
×

Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Banyumas Peringati Hari Anti Narkotika Internasional

Sebarkan artikel ini
Badan Ansor Anti Narkoba Peringati Hari Anti Narkotika Internasional
Penyerahan bucket bunga dari BANAAR kepada Dandim 0701

PURWOKERTO, Bandafo.com – Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Kabupaten Banyumas mengisi peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) dengan mengusung tema “Perang Melawan Narkoba (War on Drugs) Di Era Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Bersih dari Narkoba (Bersinar)” pada hari Sabtu,(26/6/21).

Peringatan HANI 2021 terpusat di GOR Satria Purwokerto, yang pada waktu bersamaan sedang dilaksanakan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Polresta Banyumas.

Dalam peringatan tersebut, pengurus BAANAR Kabupaten Banyumas memberikan Buket Bunga kepada Kapolresta Banyumas dan Dandim 0701.

Menurut Kepala Harian BAANAR Kabupaten Banyumas, Febriyan Rosa Pratama, pemberian buket bunga merupakan bentuk dukungan GP ANSOR Kabupaten Banyumas melalui BAANAR kepada Polresta Banyumas yang telah melakukan upaya pencegahan preventif dan persuasif atas penyalahgunaan Narkotika.

Pemberian bunga juga dilakukan kepada Dandim 0701 yang telah mendukung pihak kepolisian.

Setelah pemberian buket bunga, BAANAR Banyumas juga memberikan bunga mawar kepada Peserta Vaksinasi, personil Polisi dan TNI yang sedang bertugas mengamankan jalannya vaksinasi di area GOR Satria Purwokerto.

Kapolresta Banyumas, Kombespol Firman Lukmanul Hakim mengapresiasi BAANAR yang secara aktif telah melakukan kampanye bahaya narkoba di Banyumas.

“Kami mengharapkan, adanya kampanye seperti ini di masyarakat dapat menekan penyalahgunaan narkotika di Banyumas,” ujarnya.

Selesai pemberian bunga di GOR Satria, pengurus BAANAR Banyumas melanjutkan kegiatannya di Mapolresta Banyumas untuk bersilaturahmi dengan Kasatrestik Polresta Banyumas. Kedatangan pengurus BAANAR disambut oleh Wakasatrestik, KBO dan jajaran Reserse Narkotika Polresta Banyumas .

Pada kesempatan itu Wakasatrestik Gunawan, menyampaikan apresiasi kepada BAANAR Banyumas sebagai bagian elemen masyarakat yang secara utuh ikut serta melawan penyalahgunaan narkotika.

“Kami tidak bisa melawan penyalahgunaan narkoba sendirian, perlu sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat, khususnya BAANAR,” katanya.

Kepala BAANAR Banyumas, Rachmat Kurniawan mengatakan BAANAR Banyumas siap bersama-sama masyarakat melakukan pencegahan penyalahgunaan narkotika. Dan BAANAR sebagai lembaga semi otonom GP Ansor sedang menyiapkan Pesantren Rehabilitasi untuk korban Narkotika sebagai bentuk komitmen untuk secara berkelanjutan melawan dan memerangi Narkotika.

Kontributor : Humas BAANAR

Tinggalkan Balasan