Banyumas Raya

Amblas, Jembatan Karangtalun Kidul Mendesak Diperbaiki

14
×

Amblas, Jembatan Karangtalun Kidul Mendesak Diperbaiki

Sebarkan artikel ini
jalan karangtalun
RUSAK PARAH: Jembatan di Desa Karangtalun Kidul, Purtwojati rusak amblas dan butuh segera diperbaiki.

PURWOJATI, NUBANYUMAS.com-Warga minta Pemkab Banyumas segera memperbaiki jembatan penghubung Karangtalun Kidul-Kaliurip, di Grumbul Cibalung, Desa Karangtalun Kidul, Kecamatan Purwojati. Pasalnya yang amblas dan rusak sejak Juli 2019 hingga sekarang belum diperbaiki.

Warga Cibalung, Warsam mengatakan jembatan ini sudah berusia tiga puluh tahun. Kondisi jembatan itu kini amblas dan terdapat retakan melintang. Selain faktor usia, kerusakan itu dimungkinkan karena lintasan kendaraan berat di atasnya.

“Adanya truk yang bermuatan berat melintas diatasnya, sehingga menimbulkan retakan besar karena tidak bisa menahan beban,” katanya.

Warsam yang kebetulan rumahnya dekat jembatan tersebut menuturkan dengan kerusakan ini, jembatan yang sudah lama tidak dilalui kendaraan roda empat itu. Kerusakan jembatan ini cukup menghambat arus lalu lintas dari Karangtalun menuju Kaliurip hingga Karangtengah, Desa Jambu, Kecamatan Wangon.

“Yang terhambat terutama adalah kendaraan roda empat. Saat ini yang bisa melalui jembatan tersebut adalah kendaraan roda dua. Itupun harus bergantian saat berpapasan,” jelasnya.

Warga di sekitar lokasi, Ponijo (59) mengatakan karena tak bisa melintas di jembatan tersebut, kendaraan roda empat biasanya akan menempuh rute perjalanan memutar melalui  jalan Desa Karangtalun Lor. Kondisi ini membuat laju transportasi kendaraan menjadi kurang efektif dan efisien.

“Harapan besar kepada pemerintah kabupaten Banyumas  supaya segera memperbaikinya. Karena ini merupakan jalan  kabupaten dan jalur vital untuk akses lalu lintas warga di kecamatan Purwojati,” jelasnya.(Siti Kholisoh-4)

Tinggalkan Balasan