Manga

Hama Sang Penemu Bloodbending

57
×

Hama Sang Penemu Bloodbending

Sebarkan artikel ini
Hama Sang Penemu Bloodbending Admin

Hama adalah salah satu water bending dari suku air selatan yang berbakat, ia masih satu generasi dengan Kana dan Pakku.

Selama awal penyerangan Negara Api Hama dan para pengendali air lainya mampu bertahan untuk beberapa lama. Namun seiring berjalannya waktu satu persatu dari mereka di tangkap dan di tawan oleh Negara api hingga menyisahkan Hama seorang, pada akhirnya ia menyerah dan menyerahkan diri pada Negara Api.

Selama dipenjara Hama dibatasi dengan pasokan air ia di tahan secara tidak manusiawi, selama di penjara Hama tersadar bahwa semua kehidupan memiliki air termasuk mahluk hidup, ia memanfaatkan bulan purnama untuk melakukan teknik bloodbending pada seekor tikus, ia berhasil menyempurnakan teknik baru yang ia temukan dan tak lama menggunakannya pada penjaga lalu kabur dari penjara.

Selama beberapa puluh tahun Hama menetap di Negara Api dan mendirikan sebuah penginapan. Dendamnya terhadap Negara Api masih terpatri di dalam hatinya, ketika bulan purnama muncul Hama menculik para penduduk untuk disekap dalam sebuah gua sebagai pembalasannya terhadap teman dan saudara-saudaranya yang tewas oleh Negara Api.

Hama adalah seorang master waterbender berbakat ia bahkan menemukan teknik dimana ia dapat mengambil air dari mahluk hidup seperti tumbuh-tumbuhan dan pepohonan bahkan ia dapat mengambil air dari udara.

Agar teknik Bloodbending tidak punah dan berakhir pada dirinya ia menjebak Katara untuk belajar Bloodbending pada akhinya Katara berhasil menguasai Bloodbending secara tidak sengaja akibat dari kata-kata Hama yang memojokan dirinya.

Hama ialah penemu teknik Bloodbending dalam seri ATLA dia orang pertama yang menciptakan dan mengembangkannya sama halnya seperti Toph yang menciptakan Metal Bending, pengembangan cerita seputar Bloodbending ini berlanjut di series Korra dimana Bloodbending berevolusi tanpa menunggu bulan Purnama.

Fakta menarik pada awalnya Hama di set sebagai salah satu anggota White Lotus perwakilan dari Suku Air Selatan sama seperti Pakku perwakilan dari Suku Air Utara dan menjadi perwakilan wanita di organisasi ini, namun hal ini di batalkan karena akan sangat mengerikan jika Hama menggunakan Bloodbendingnya pada pengempuran Ba Sing Se, ia di gantikan oleh Jeong Jeong sebagai perwakilan Negara Api bersama Iroh dan Piando. Oleh sebab itu perwakilan Firebender ada dua di White Lotus.

Tinggalkan Balasan