Banyumas Raya

Walaupun Kita Emak-emak tapi Tunjukkan bahwa Kita….

36
×

Walaupun Kita Emak-emak tapi Tunjukkan bahwa Kita….

Sebarkan artikel ini
pelatihan zoom meeting
PARA ibu Muslimat NU Rawalo mengikuti pelatihan penggunaan Zoom Meeting dan Media Sosial untuk Eksistensi Organisasi secara virtual di SMK Maarir NU Rawalo, 16 Januari 2021.

ACUNGAN jempol patut diberian kepada para ibu Muslimat NU Banyumas khususnya PAC Muslimat NU Rawalo yang tak mau ketinggalan jaman tepatnya ketinggalan menggunakan teknologi komunikasi dan informasi.

Terbukti sejak setengah bulan lalu 16 januari 2021, sejumlah ibu Muslimat NU Rawalo mulai beradaptasi menggunakan teknologi untuk kepentingan organisasi. Mereka pun sadar kalau media sosial tak hanya untuk iseng saja, tetapi bisa memperkuat eksistensi organisasi.

“Itu pertama kali para personel kami mengikuti seminar online. Adapun webinar perdana ini adalah program dari PC Muslimat Kabupaten Banyumas. Kami jadi mengerti pentingnya dan cara teknis menggunakan teknologi,” jelas Ketua PAC Muslimat Rawalo, Ekowati Puji Astuti SPd.

Dalam pelatihan itulah, para ibu Muslimat NU Rawalo bersama ibu Muslimat kecamatan lainya di Banyumas yang berjumlah 100 dikenalkan administrasi zoom meeting. Mereka juga disadarkan pentingnya media sosial sebagai sarana pembuktian eksistensi organisasi. Semua PAC yang ada di Kabupaten Banyumas harus mengikuti. Untuk peserta dari PAC Rawalo diikuti oleh perwakilan setiap Muslimat Ranting satu orang dan difasilitasi SMK Maarif NU Rawalo.

“Dengan mengikuti kegiatan webinar ini, terbukti Muslimat NU Rawalo bisa melek tekhnologi atau tidak gaptek. Walaupun kita emak-emak tapi tunjukkan bahwa kita bisa belajar dan bisa menguasai apa itu teknologi informasi komunikasi dan sebagainya,” tandas Ekowati.

Sejak kegiatan pelatihan inilah, para ibu Muslimat NU Rawalo tak canggung lagi saat ada undangan mengikuti webinar. Merekapun tak bingung lagi cara bagaimana menggunakan aplikasi webinar termasuk zoom meeting.(Laely Nurfitrianti-4 )

Tinggalkan Balasan