Banyumas Raya

Uluran Tangan Muslimat NU Untuk Korban Bencana

38
×

Uluran Tangan Muslimat NU Untuk Korban Bencana

Sebarkan artikel ini
Uluran Tangan Muslimat NU Untuk Korban Bencana Admin

KARANGLEWAS,NUBANYUMAS.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, mengulurkan tangannya untuk membantu korban bencana alam di sejumlah wilayah di Kabupaten Banyumas, salah satunya di Kecamatan Somagede dan Kalibagor pada 13 Desember 2020 kemarin.

Bantuan yang diberikan berbentuk dua macam, bantuan moral dan bantuan material. Bantuan moral dilakukan dengan mengunjungi langsung para korban di lokasi bencana untuk memberikan support secara moral, sedangkan bantuan material berbentuk uang tunai dan sembako yang dibagikan langsung kepada para korban.

Ketua PAC Muslimat NU Karanglewas, Surtinah mengatakan sebagai sesama manusia kita wajib saling membantu satu sama lain, apalagi membantu mereka yang sedang tertimpa musibah. Karena dengan saling membantu rasa persaudaraan kita saling meningkat.

“Kami dari Muslimat NU PAC Karanglewas khususnya bidang Sosial berusaha untuk membantu saudara-saudara kita, meringankan beban mereka yang terkena musibah bencana alam, walau hanya dengan memberikan sedikit bantuan untuk mereka. Semoga bisa bermanfaat untuk,” katanya.

Sutinah menceritakan, untuk melaksanan kegiatan tersebut pihaknya membentuk tim pengumpulan bantuan yang disebar di setiap ranting. Tim ini terdiri dari pengurus PAC Muslimat Karanglewas dan 20 perwakilan pengurus ranting Muslimat NU se-Kecamatan Karanglewas.

“Setelah bergerak selama satu pekan, alhamdulilah terkumpul bantuan berupa uang tunai dan 166 paket sembako yang siap untuk dibagikan kepada para korban” lanjutnya.

Diketahui bahwa meningkatnya curah hujan di wilayah Kabupaten Banyumas dan sekitarnya menyebabkan berbagai macam musibah, antara lain tahan longsor, banjir, dan sungai yang meluap akibat tak mampu menampung arus air.

“Kita memang tidak pernah tahu kapan musibah akan datang, tetapi kepekaan sosial, dan rasa solidaritas harus selalu kita pupuk setiap saat,” pangkas nya.(Siti Nur Khasanah-7)

Tinggalkan Balasan