Banyumas Raya

Transaksi ‘Beras Zakat’, Warfat Sokaraja Tembus 4 Ton!

14
×

Transaksi ‘Beras Zakat’, Warfat Sokaraja Tembus 4 Ton!

Sebarkan artikel ini
warung fatayat sokaraja siap memenuhi kebutuhan anggota

SOKARAJA, Bandafo.com – Kemandirian finansial merupakan cita – cita semua organisasi. Tidak terkecuali bagi PAC Fatayat NU Sokaraja. Demi mewujudkan visi tersebut, kemudian muncullah gagasan untuk membentuk Warfat atau Warung Fatayat Sokaraja.

Warung Fatayat Sokaraja merupakan badan usaha yang bergerak di bidang pengadaan bahan pokok sehari – hari. Warung ini bertempat di Jalan Kauman Sokaraja Tengah.

“Program unggulan dari Warung Fatayat Sokaraja adalah mengkoordinir beras zakat fitrah seluruh anggota beserta keluarganya. Program ini sudah berjalan selama tiga tahun. Tentu setiap tahunnya ada peningkatan dalam kualitas dan kuantitas pemesanan beras zakat fitrah,” kata Ketua PAC Fatayat Sokaraja, Tati Irawati.

Menjelang akhir Ramadhan ini, Warfat sudah mengeluarkan beras zakat fitrah sebanyak 4 (empat) ton yang kemudian didistribusikan ke seluruh ranting. Satu paket zakat fitrah untuk satu orang memiliki takaran berat 3 kg. Warfat menyediakan 3 jenis beras zakat yg bisa dipilih dan dipesan oleh anggota.

Peningkatan kuantitas ini disebabkan oleh bertambahnya jumlah anggota PAC. Disamping juga pendekatan persuasif oleh sahabat Tati Irawati yang juga anggota DPRD Banyumas. Pemesanan barang belanjaan dilakukan secara langsung ke Warfat atau melalui koordinasi masing – masing ketua ranting.

Sebagai warung yang diinisiasi oleh PAC Fatayat, tentu seluruh anggota bertanggung jawab untuk mensukseskan warung ini. Setidaknya ada 200 anggota PAC Fatayat yang berbelanja di warung ini setiap bulannya.

Baca Juga : Tiga Prinsip Berorganisasi Kader NU

Belum lagi ditambah dengan pelanggan lain yang berasal dari warga umum di sekitar warung atau relasi organisasi, ini berpotensi untuk meningkatkan grafik pendapatan bulanan untuk Warfat.

Keuntungan bulanan yang diperoleh dari Warung fatayat tentu sangat bermanfaat untuk aktifitas organisasi. Selain untuk membesarkan Warfat itu sendiri, sebagian hasilnya akan digunakan untuk mensukseskan program PAC dan juga mengisi kas ranting dalam ruang lingkup PAC Fatayat NU Sokaraja.

“Kami mewajibkan setiap anggota untuk berbelanja di warfat, meski tidak banyak. Karena dengan berbelanja di sini, tidak hanya memberikan kas kepada PAC tetapi juga memberikan kas kepada ranting masing-masing,” terang anggota Fraksi PKB tersebut.

Kontributor: Farah Fatmawati

Respon (0)

Tinggalkan Balasan