Banyumas Raya

Temui Ketua PCNU, Apa Yang Dikatakan Kapolresta Banyumas?

50
×

Temui Ketua PCNU, Apa Yang Dikatakan Kapolresta Banyumas?

Sebarkan artikel ini
Temui Ketua PCNU, Apa Yang Dikatakan Kapolresta Banyumas? Admin
Kapolresta Banyumas menyerahkan kenang-kenangan kepada Ketua PCNU Banyumas, H. Sabar Munanto di Kantor PCNU, Sultan Agung, Purwokerto Selatan, Kamis (4/2/2021).

PURWOKERTO, Bandafo.com – Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Banyumas, Kombes Pol M. Firman Lukmanul Hakim SH, SIK, M.Si silaturahmi dengan Ketua PCNU Banyumas, H. Sabar Munanto, Kamis (4/2/2021). Pertemuan sekitar 1 jam dilaksanakan di kantor PCNU, Jalan Sultan Agung, Purwokerto Selatan.

“Intinya, silaturahmi sebagai ‘warga’ baru di Banyumas. Beliau kapolresta kan pejabat baru. Kulanuwun. Dan kita terima dengan baik,” kata Ketua PCNU Banyumas, H. Sabar Munanto.

Lalu apa saja yang dibicarakan? Diantaranya, kata Sabar, Polresta meminta NU berperan aktif dalam menjaga kamtibmas. Serta terus bekerjasama, kolaborasi dengan jajaran kepolisian. Termasuk, katanya, yang sedang jadi fokus saat ini adalah penanganan covid-19.

“Secara prinsip, komitmen NU dengan kepolisian dalam hal ini Polresta Banyumas sama. Menjaga kamtibmas, dan mengedukasi masyarakat untuk taat prokes. Sama-sama usaha maksimal menekan persebaran covid-19. Tinggal kita sinergi nyata di lapangan,” kata Sabar Munanto.

Temui Ketua PCNU, Apa Yang Dikatakan Kapolresta Banyumas? Admin

Dalam kesempatan tersebut, Sabar juga memberi gambaran bahwa struktur NU ada di 27 kecamatan se Banyumas. Demikian juga dengan pengurus ranting (desa), anak ranting (kelompok lingkungan). Dan lenkgap segala umur, mulai IPNU-IPPNU (remaja), Fatayat/Ansor-Banser (pemuda/pemudi) dan jejaring muslimat.

“Kami harap silaturahmi ini tidak hanya formalitas, tapi diteruskan dengan kerjasama nyata di semua level. Termasuk dalam hal komitmen kebangsaan, menjaga ketentraman wilayah Banyumas khususnya,” katanya.

Sabar Munanto didampingi, KH Abdul Qodir (LDNU), Ustadz Aziz Al farisi (LTM) dan H Tohirin (aktifis NU). Pertemuan diselingi obrolan ringan dan diakhiri penyerahan plakat kenang-kenangan.

Tinggalkan Balasan