Banyumas Raya

TARHIM di Kebasen, NU Banyumas Lakukan 4 Kegiatan. Nomer Tiga Paling Ditunggu

24
×

TARHIM di Kebasen, NU Banyumas Lakukan 4 Kegiatan. Nomer Tiga Paling Ditunggu

Sebarkan artikel ini
NU BANGSA

KEBASEN, Bandafo.com – PCNU Banyumas menggelar tarawih dan silaturahim (tarhim) perdana, Sabtu (24/4/2021). Rombongan PCNU dipimpin Ketua Lembaga Dakwah NU (LDNU) Banyumas, KH Abdul Qodir di Masjid Al Hikmah, Desa Bangsa, Kebasen.

Berdasarkan catatan Bandafo.com, sedikitnya ada lima kegiatan yang dilakukan rombongan selama tarhim. Berikut lima kegiatan tersebut, dan ada yang paling ditunggu…

1. Taraweh ‘Gaya Covid-19’

Sesuai dengan namanya, taraweh dan silaturahim. Rombongan PCNU Banyumas mengikuti taraweh berjamaah di Masjid Al Hikmah. Bedanya, tentu saja traweh kali ini menggunakan ‘gaya covid-19’. Jaka jarak aman dan mengenakan masker alias taat prokes. Alhamdulillah taraweh plus witir 23 rokaat dilaksanakan dengan tuma’ninah.

2. Pelantikan NU Ranting Bangsa

NU RANTING BANGSAMomentum tarhim kian berkesan karena bertepatan dengan pelantikan Pengurus Ranting NU Desa Bangsa. Prosesi pelantikan dipimpin oleh Sekretaris PCNU Banyumas Moh Ridwan MHum.

“Alhamdulillah panjenengan semua sudah resmi menjadi pengurus ranting. Selamat berkhidmah dan menjadikan hidup lebih bermanfaat,” kata Ridwan sesaat usai pelantikan.

3. Santunan dari LazisNU

LAZISNU BanyumasRombongan Tarhim, selain LDNU turut serta juga LazisNU dan Lembaga Ta’alif Wan Nasyr (LTN). Salah satu momentum yang paling ditunggu adalah pemberian bingkisan (santunan) sebanyak 30 paket dari LazisNU sebagai lembaga dibawah NU Banyumas. Rombongan LazisNU dipimpin Sekretaris Imam Baehaqi.

“Alhamdulillah meski terbatas, PCNU Banyumas hadir ke ranting membawa buah tangan. Semoga ini semakin meningkatkan semangat warga NU mendukung LazisNU terutama program KOIN NU,” harap Kyai Qodir.

4. Sosialisasi UNU Purwokerto

UNU PurwokertoSeperti diketahui, keluarga besar NU Banyumas memiliki pendidikan tinggi Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Purwokerto. Salah satu kampus kebanggan nahdliyin Banyumas. Dukungan terus mengalir, mulai support financial hingga kontribusi calon mahasiswa baru dari kalangan NU. MWC dan Ranting menjadi salah satu ujung tombak program tersebut.

“Kami serahkan kalender dan brosur UNU Purwokerto. Sebagai salah satu wujud dukungan dan monggo sosialisasikan kepada seluruh warga,” kata Sekretaris PCNU, Moh Ridwan MHum.

Tinggalkan Balasan