Banyumas Raya

Semeru Erupsi, Mahasiswa Stikes Ibnu Sina Galang Donasi

37
×

Semeru Erupsi, Mahasiswa Stikes Ibnu Sina Galang Donasi

Sebarkan artikel ini

AJIBARANG, nubanyumas.com – Sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan, Mahasiswa Stikes Ibnu Sina Ajibarang mengadakan penggalangan dana untuk korban terdampak bencana alam erupsi gunung Semeru, Jumat(10/12) di perempatan pasar hewan Ajibarang.

Erupsi Semeru terjadi Sabtu 4 Oktober 2021. Dilansir dari Kompas.com, korban meninggal akibat erupsi Semeru sampai tanggal 8 Oktober berjumlah 34 jiwa, sementara itu 69 orang luka-luka, dan 16 dinyatakan hilang.

Septiana, panitia penggalangan dana, mengatakan dipilihnya perempatan ini karena strategis dan menyasar para pengendara yang melintas jalan tersebut.

“Penggalangan dana dimulai dari 8 pagi sampai 6 sore WIB. Meski sempat terhambat karena hujan, kami tetap bersemangat” ujar Septi.

Anza, peserta penggalangan dana menambahkan, hari Jumat dipilih agar selaras dengan Jumat Berkah dan Jumat bersedekah. “Semoga dengan diadakannya penggalangan dana ini bisa berguna untuk para korban dan juga menambah rezeki bagi para dermawan yang bersedekah,” katanya.

Donasi yang terkumpul sampai Jumat(10/12) sore mencapai tiga juta rupiah. Sementara itu elemen masyarakat lain juga mengadakan penggalangan dana serupa. Seperti Pimpinan Ranting GP Ansor Desa Jingkang yang telah mengumpulkan 1,6 juta rupiah.

Kontributor: Mei Natiqoh

Tinggalkan Balasan