Banyumas Raya

Semarakkan Ramadan, Ini yang Beda dari Fatayat NU Gumelar

59
×

Semarakkan Ramadan, Ini yang Beda dari Fatayat NU Gumelar

Sebarkan artikel ini
ngaji SRJ
NGAJI BARENG SRJ : Kader Fatayat NU Gumelar saat acara ngaji bareng SRJ beberapa hari kemarin.

GUMELAR, Bandafo.com – Untuk menyemarakan Ramadan 1442 Hijriyah dan Hari Lahir Fatayat ke-71, Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Gumelar menggerakan 10 ranting secara keseluruhan diwajibkan mengikuti kegiatan amaliyah, ibadah dan sosial arahan dari PAC Fatayat NU Gumelar.

Ketua PAC Fatayat NU Gumelar Nyai Mamluaturrofah SPdI mengatakan kegiatan Semarak Ramadan ini dimulai sejak Bulan Sya’ban. Pengurus dan anggota Fatayat melaksanakan ziarah kubur bersama ke makam wali, ulama, dan sesepuh NU Banyumas dan Gumelar.

Selain itu juga ada acara ‘ngaji bareng SRJ’ dengan tema berbeda mulai dari tajwid, fiqh kewanitaan, ngaji akhlaqul karimah/adab dan lainnya. Selain offline juga dilaksanakan Ngaji Barang SRJ (Senin Rabu Jumat) secara online dan bisa disimak melalui channel PAC Fatayat NU Gumelar.

“Kita wajibkan seluruh pengurus dan anggota untuk mengikuti. Jadi kita adakan, dukung dan fasilitasi kegiatan ini sebagai stimulus mereka untuk andil bergerak,” jelasnya.

Dengan fasilitasi Ngaji Bareng SRJ inilah diharapkan khasanah keilmuan kader Fatayat NU Gumelar semakin meningkat. Harapannya ke depan mampu menjadi kader yang produktif, berkualitas dan mampu bersaing menghadapi tantangan di masa kini dan masa depan.

“Hari Senin ngaji Tajwid, Rabu ngaji Akhlak agar perempuan berkualitas dan berakhlakul karimah sementara hari Jumat ngaji fiqh risalatul mahaid, bertujuan agar Fatayat faham akan permasalahan kewanitaan dan bisa menjadi solusi bagi lingkungan sekitar,” katanya.

Selain Ngaji Bareng dan ziarah dalam Bulan Ramadan ini juga dilaksanakan kegiatan Mujahadah dalam peringatan Hari Lahir Fatayat NU. Dengan mujahadah di tengah pandemi inlah diharapkan Indonesia tetap maju berkembang dan Fatayat NU tetap jaya.

“Kita juga adakan baksos untuk masyarakat, zakat fitrah dan nuzulul Qur’an. Dengan ini kita buktikan Fatayat bisa berkhidmat dan menebar manfaat bagi sesama. Kita juga adakan buka bersama untuk mempererat persaudaraan sesama pengurus anggota agar semakin harmonis dan berefek pada organisasi sehingga dapat terus menguat satu visi, satu misi dan satu tujuan organisasi,” tegasnya.

Penulis : Evi Laely Sururiyah

Editor : Susanto

Tinggalkan Balasan