Banyumas Raya

Raker ke 2 : Evaluasi dan Sinkronisasi Program Kerja Ansor Jingkang

26
×

Raker ke 2 : Evaluasi dan Sinkronisasi Program Kerja Ansor Jingkang

Sebarkan artikel ini

AJIBARANG, Bandafo.com – Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Desa Jingkang Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas mengadakan rapat kerja (Raker) kedua Sabtu,(26/06/2021) malam di Pesantren Darussa’adah Jingkang. Kegiatan tersebut menjadi momentum evaluasi program kerja Ansor Jingkang yang sudah dilakukan selama setahun.

Ketua Ansor Jingkang, Komarudin mengatakan bahwa rapat kerja merupakan amanat organisasi yang wajib dilaksanakan, tujuanya untuk membuat rencana kerja yang akan dilaksankan dalam masa satu tahun kedepan.

“Ini rapat kerja kedua, tujuanya untuk evaluasi program kerja yang sudah disusun pada rapat kerja pertama. Antara lain mencatat program apa saja yang sudah dilakukan, mencari solusi atas program yang belum bisa dilakukan serta menambah program kerja baru untuk setahun kedepan,” katanya.

Selain itu, rapat kerja kedua juga menjadi momentum sinkronisasi program kerja antar lembaga dan departemen. Menurut Komarudin, hal ini penting agar terjalin kerja sama yang efektif untuk masing-masing perangkat organisasi, baik yang bersifat internal atau eksternal.

“Sinkronisasi ini untuk penyelarasan, agar program kerja tak cuma menjadi program saja, tetapi benar-benar menjadi sebuah tindakan yang nyata, bisa dirasakan oleh setiap anggota dan berdampak kepada masyarakat,” lanjutnya.

Sekretaris Ansor Jingkang, Nur Kholis menjelaskan bahwa secara keseluruhan program kerja Ansor Jingkang yang disusun pada rapat kerja pertama dapat terlaksana dengan baik, meskipun ada beberapa program yang belum bisa dilakukan secara maksimal.

“Alhamdullilah, sekitar 75% program kerja pada masing-masing departeman dan lembaga dapat dilaksankan. Ada memang beberapa program yang masih mandeg dan belum maksimal dalam pengerjaannya,” jelasnya.

Kholis menengaskan jika ekonomi dan pemberdayaan kader masih menjadi fokus utama dalam pergerakan. Selain itu juga program digitalisasi dan pemanfaatan media sosial untuk syiar organisasi menjadi fokus berikutnya yang kami gencarkan.

“Intinya semua program kerja itu penting, namun ekonomi dan pemberdayaan kader menjadi poin utama dalam pergerakan kami,” tegasnya.(*)

Tinggalkan Balasan