Banyumas Raya

Puji Yatno, Siswa SMA Ma’arif NU 1 Ajibarang Peraih Medali Emas di OSKANU II Jateng

17
×

Puji Yatno, Siswa SMA Ma’arif NU 1 Ajibarang Peraih Medali Emas di OSKANU II Jateng

Sebarkan artikel ini
Puji Yatno, Siswa SMA Ma’arif NU 1 Ajibarang Peraih Medali Emas di OSKANU II Jateng Admin
Puji Yatno, Siswa SMA Ma'arif NU 1 Ajibarang Peraih Medali Emas di Oskanu II Jateng

AJIBARANG, Bandafo.com – Salah satu siswa SMA MA’ARIF NU 1 Ajibarang berhasil mencatatkan namanya sebagai peraih medali emas di ajang Olimpiade Sains dan Ke-NU-an (OSKANU) II tingkat Provinsi Jawa Tengah yang digelar oleh LP Ma’arif NU Jawa Tengah secara daring, Senin (16/06/2021) kemarin. Siswa tersebut bernama Puji Yatno, ia merupakan siswa kelas X jurusan MIPA SMA Ma’arif NU 1 Ajibarang.

“Alhamdulillah, saya tidak menyangka bisa meraih medali emas di ajang bergengsi ini. Saya sangat bersyukur karena bisa mengharumkan nama sekolah,” kata Puji. Selain itu, Puji juga merasa senang karena bisa membuat bangga kedua orang tuanya.

Puji menjelaskan, tidak ada persiapan khusus ketika akan mengikuti lomba ini. persiapan yang dia lakukan hanya belajar dengan tekun dan rajin setiap hari. Selain itu, tak lupa ia juga meminta doa restu kepada kedua orang tua untuk mendoakannya.

“Sehari sebelum pelaksanaan saya meminta didoakan oleh ibu saya agar dipermudah dalam proses lomba,” lanjutnya.

Reni Ratna Komala, Guru Pembimbing Puji merasa bangga dengan prestasi yang diperoleh anak didiknya tersebut. Meskipun awalnya dia merasa ragu karena persiapan menuju lomba berbarengan dengan waktu Penilaian Akhir Tahun (PAT). Selain itu, saat pelaksanaan lomba, perangkat komputer yang Puji gunakan juga sempat mengalami masalah.

“Saat itu peserta lain sudah bisa login, tapi Puji sempat gagal untuk login beberapa kali,” katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan Hermanto, Kepala SMA Ma’arif NU 1 Ajibarang. Dia mengaku bangga dengan Puji Yatno karena bisa menorehkan prestasinya di level Provinsi dan mengharumkan nama sekolah.

Hermanto berpesan kepada Puji Yatno agar tidak cepat berpuas diri dengan hasil yang diperolehnya, selain itu juga agar terus meningkatkan prestasinya dengan cara tekun dan rajin belajar setiap hari, bukan hanya untuk Puji tapi untuk semua siswa siswi juga harus rajin belajar.

“Selamat untuk Puji Yatno, terimakasih, medali emas ini adalah kado akhir tahun yang indah untuk SMA Ma’arif NU 1 Ajibarang,” pangkas pria yang akrab disapa Pak Herman.

Selain Puji Yatno ada tiga siswa-siswi SMA Ma’arif NU 1 Ajibarang lainnya yang mengikuti ajang tersebut. Yaitu, Dika Lutviatul Maula peraih medali perunggu pada mapel Matematika, Hatika Hidayanti meraih medali perunggu pada mapel Geografi dan Dani Kamandaka meraih juara harapan pada mapel Fisika.

Kontributor : Tri Mulyo
Editor : Kifayatul Ahyar

Tinggalkan Balasan