Banyumas Raya

Pelajar NU Ajibarang ‘Ngrasani’ Tuti dan Komplotannya Amin Roman

80
×

Pelajar NU Ajibarang ‘Ngrasani’ Tuti dan Komplotannya Amin Roman

Sebarkan artikel ini
Pelajar NU Ajibarang 'Ngrasani' Tuti dan Komplotannya Amin Roman Admin
Amin Roman, Penulis Buku berserta komplotannya Ahad,(07/03/2021)

AJIBARANG, Bandafo.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas bekerja sama dengan Taman Baca Masyarakat (TBM) Ajibarang menggelar diskusi buku Tentang Tuti dan Komplotannya, karya Amin Roman.

Kegiatan yang bertujuan untuk memperingati hari lahir (Harlah) ke-67 66 IPNU IPPNU tersebut diadakan Ahad, (07/03/2021) di halaman Yayasan Garis Bawah (YGB Ajibarang) diikuti oleh perwakilan Ranting dan pengurus Anak Cabang, serta dihadiri juga oleh pembina dan alumni organisasi sayap pelajar milik NU ini.

Panitia kegiatan, Ahmad Sobary mengatakan, diskusi buku ini merupakan kegiatan eksternal perdana yang diadakan kerja sama antara TBM Ajibarang dan IPNU IPPNU. Sebelumnya, beberapa kegiatan juga sering diadakan, namun hanya bersifat internal dan tertutup.

“Ini kami dedikasikan sepenuhnya untuk memperingati Harlah ke 67 66 IPPNU IPPNU, karena kami dan teman-teman pengelola TBM juga masih bagian dari keluarga besar IPNU IPPNU,” katanya.

Selain itu, diskusi buku ini juga diharapkan mampu menjadi tonggak awal berkembangnya budaya diskusi atau literasi dikalangan pelajar NU Ajibarang. Karena menurut Sobary, geliat membaca, menulis dan diskusi dikalangan remaja semakin hilang termakan oleh zaman.

“Remaja saat ini lebih suka terhadap suatu hal yang instan, tanpa berpikir untuk mempertanyakan sebab-sebab ke instananya tersebut,” lanjut sekretaris TBM itu.

Ade Yunita, Ketua IPPNU Ajibarang berharap kerja sama ini bisa terus terjalin dengan baik, khususnya dalam bidang advokasi pelajar, pengembangan minat dan bakat serta peningkatan kualitas kader pada bidang literasi dan keilmuan lainnya.

“Ini merupakan hal baik, dengan tujuan yang baik pula. Semoga bisa terus ditingkatkan, agar terwujud apa yang kami cita-citakan. Menjadikan kader IPNU IPPNU melek literasi,” tegas Yunita.

Penulis buku Tentang Tuti dan Komplotannya, Amin Roman merupakan pembina IPNU IPPNU Ajibarang. Buku ini adalah buku perdananya, yang didedikasikan untuk anggota IPNU dan IPPNU karena berisi kumpulan artikel yang ditulis oleh penulis di buletin Al Mudawamah tahun 1992-1995.

Selain diskusi buku, siang itu juga diadakan peluncuran program kerja TBM Ajibarang dan Yayasan Garis Bawah yakni, Sekolah Gus Gur dan Ngaji Tradisi NU yang akan diampu oleh Kiai Faturrahman dan Pimpinan Redaksi (Pimred) Bandafo.com Dini Rahmat Aziz.(*)

Tinggalkan Balasan