Banyumas Raya

Pandemi, SMAN 4 Purwokerto Gelar Pesantren Online

16
×

Pandemi, SMAN 4 Purwokerto Gelar Pesantren Online

Sebarkan artikel ini
PESANTREN ONLINE SMA N 4 PURWOKERTO

PURWOKERTO, Bandafo.com – SMA Negeri 4 Purwokerto (SMAPA) menggelar Kegiatan Pesantren Ramadhan Online pada tanggal 26-28 April dan 8-9 Mei tahun 2021. Kegiatan tersebut dimotori anak-anak Kerohanian Islam (Rohis) Akhdir SMA Negeri 4 Purwokerto.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta didik kelas 10 dan 11 yang menjadi agenda setiap tahunnya. Meskipun pelaksanaan kegiatan masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, namun tak mengurangi semangat para peserta dan narasumber pengisi acara.

Ketua Pelaksana, Maulana Alfarizki menjelaskan, kegiatan Pesantren Ramadhan diisi dengan penyampaian materi oleh Pembina, serta kajian yang diisi dengan mendatangkan tamu dari luar. Pelaksanaannya sendiri, melalui aplikasi google classroom dan zoom.

“Pesantren Ramadhan Online ini merupakan terobosan menyikapi pandemi. Ngaji dan mengisi Ramadhan dengan amal sholeh tidak bisa terhenti. Dengan memanfaatkan teknologi,” katanya.

Di hari pertama materi, mengangkat tema Pentingnya Memperbaiki Akhlak, hari kedua Makna Larangan Pergaulan Bebas, dan hari ketiga dengan tema Peran Generasi Milenial Terhadap Agama dan Dakwah. Materi diisi oleh Dudiyono MPd, Saifur Ro’yi SPdI, serta Toyib Yuliadi SHI selaku Pembina Kerohanian Islam SMA Negeri 4 Purwokerto.

SMA N 4 Purwokerto
Acara dengan dua pembicara ini diundur menjadi 8-9 Mei 2021

Sedangkan untuk Kajian, akan menghadirkan nara sumber dari luar, pada 8-9 Mei mendatang. Rencananya, diisi oleh Gus Ajir Ubaidillah selaku Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda Cilongok dengan tema Birrul Walidain, Berbakti Kini Bersiap untuk Senja Nanti. Lalu di hari kedua diisi oleh Kak Fatimatuzzahro selaku Pengurus IPPNU Kabupaten Banyumas, mengangkat tema Langkahkan Kaki Menuju Kesuksesan Haqiqi

Dudiyono, Pembina Rohis menambahkan, bahwa keluara besar SMAPA  tengah berduka. Yakni Kepala SMAPA, Tugiyono SPd MSi baru saja wafat 30 April 2021. Rencanya, sebagai bentuk penghormatan, akan diadakan juga doa bersama dalam rangkaian Pesantren Ramadhan Online tersebut, 8-9 Mei mendatang.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan