Banyumas Raya

Muslimat NU Rawalo Bantu Korban Banjir Kaliwangi

48
×

Muslimat NU Rawalo Bantu Korban Banjir Kaliwangi

Sebarkan artikel ini
muslimat rawalo
SAMPAIKAN BANTUAN: Jajaran pengurus PAC Muslimat NU Rawalo saat memberikan bantuan kepada korban banjir di Tambaknegara, Rawalo.

RAWALO, NUBANYUMAS.com- Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Rawalo salurkan bantuan untuk korban banjir luapan Sungai Serayu di Grumbul Kaliwangi, Desa Tambaknegara, Kecamatan Rawalo, akhir Desember 2020 lalu.

Ketua PAC Muslimat NU Rawalo, Ekowati Puji Astuti S.Pd mengatakan, bantuan berupa sembako yang dihimpun warga Muslimat NU ini diserahkan kepada warga yang rumahnya tergenang banjir. Pihaknya berharap bantuan sembako itu bisa meringankan beban korban banjir.

Alhamdulillah, Muslimat NU PAC Rawalo bisa menyalurkan Bantuan berupa sembako. Ini menjadi salah satu dari rasa kepedulian Muslimat PAC Rawalo terhadap korban banjir,” jelasnya.

Seperti diketahui, Grumbul kaliwangi Desa Tambaknegara menjadi salah satu wilayah terdampak banjir akibat luapan air dari Bendung Gerak Serayu. Saat kejadian volume air sungai meningkat hingga membuat air sungai terbesar di Banyumas Raya ini meluap hingga ke pemukiman warga.

“Semoga kejadian ini tidak terjadi lagi, namun demikian warga di sekitar bantaran sungai memang harus waspada. Kepedulian Muslimat NU juga harus dipupuk di segala situasi,” ujarnya. (Laely Nurfitrianti-4)

Tinggalkan Balasan