Banyumas Raya

Meriahkan Harlah, Muslimat Purwokerto Utara Gelar Pelayanan KB Gratis

25
×

Meriahkan Harlah, Muslimat Purwokerto Utara Gelar Pelayanan KB Gratis

Sebarkan artikel ini
Meriahkan Harlah, Muslimat Purwokerto Utara Gelar Pelayanan KB Gratis Admin

Dalam rangka Harlah Muslimat NU ke 75, PAC Muslimat NU Purwokerto Utara bersama RST Wijaya Kusuma menggelar kegiatan pelayanan KB secara gratis.

Acara dilaksanakan pada hari kamis(25/2/2021), dengan tetap mematuhi prokes yakni memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak. Bahkan setiap akseptor yang datang wajib cek suhu tubuh.

Ketua PAC Purwokerto Utara Hj Nurjanah Ridwan meninjau secara langsung pelayanan KB gratis di RST Wijaya Kusuma. Selain memastikan pelayanan KB gratis dilakukan sesuai dengan prokes, Ibu Hj. Nurjanah Ridwan juga berdialog langsung dengan akseptor.

“Awalnya saya tidak KB, begitu kader Muslimat menawarkan dan memberikan penjelasan tentang KB akhirnya saya ikut KB gratis ini dan memilih KB IUD,” kata Siti Rohani salah satu peserta kepada Bandafo.com.

Hj Nurjanah Ridwan meminta para akseptor untuk mengajak masyarakat yang tidak KB untuk mengikuti KB dan menjelaskan tentang manfaat KB.

“Safari KB gratis ini dilaksanakan bekerjasama dengan Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dan Pembina Pembentuk Keluarga Berencana Desa (PPKBD) di Kecamatan Purut. Jumlah Akseptor KB tercatat IUD 15 orang dan implan 15 orang,” Jelas Hj Hurjanah Ridwan di poli kebidanan RST.Wijaya Kusuma.

Kegiatan safari KB gratis ini dihadiri langsung oleh Ketua PC Muslimat NU Hj Laeli Mansur dan PLKB Kab.Banyumas.

Penulis : Eva Vidiani
Editor : Dini Rahmat Aziz

Tinggalkan Balasan