Banyumas Raya

Lima Pengurus KBIHU Al Wardah Ikuti Sertifikasi Pembimbing Haji

33
×

Lima Pengurus KBIHU Al Wardah Ikuti Sertifikasi Pembimbing Haji

Sebarkan artikel ini
Lima Pengurus KBIHU Al Wardah Ikuti Sertifikasi Pembimbing Haji Admin

BANYUMAS, Bandafo.com-Sebanyak lima orang pengurus Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Al Wardah Purwokerto mengikuti sertifikasi pembimbing haji yang diselenggarakan Fakultas Dakwah, IAIN Purwokerto bekerjasama dengan Dirjen Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh Kementrian Agama RI dan DPD Perkumpulan Forum Komunikasi KBIHU Kabupaten Banyumas.

Personel KBIHU Al Wardah yang mengikuti sertifikasi pembimbing haji itu adalah lima orang  H Agus Wahidin, H.Sumarsono, KH Nasrudin Warkum,H Hidayat dan Hj Sholihah. Bersama personel KBIHU lainnya, personel pembimbingnya haji dari Al Wardah ini mengikuti sesi online dan offline yang diselenggarakan pertengahan Januari dan Februari lalu.

Rektor IAIN Purwokerto, Dr KH Mohammad Roqib berharap agar peserta lulus sertifikasi  mampu menjadi pembimbing haji yang profesional. Apalagi mereka punya legalisasi dari Pemerintah dan bisa dilanjutkan ke BNSP.

Baca Juga : Muslimat Jatilawang Salurkan Bantuan Korban Tanah Longsor

“Harapan kami KBIHU Al Wardah dan Al Arofat mempunyai pembimbing haji yang profesional dengan ciri ciri bisa memberikan bimbingan, pelayanan dan perlindungan bagi jamaah haji, ” tegasnya.

Seperti diketahui, total peserta sertifikasi pembimbing haji angkatan 2 tahun 2021 berjumlah  74 orang dari 8 kabupaten yaitu Banyumas, Purbaligga, Banjarnegara, Kebumen, Brebes, Purworejo, Pati,dan Lampung.*

Penulis : Hj Sholihah

Editor : Susanto

Respon (0)

Tinggalkan Balasan