Banyumas Raya

Kandidat Rektor UNU Purwokerto; Dosen, Mantan Rektor Sampai Komisaris PT KAI

32
×

Kandidat Rektor UNU Purwokerto; Dosen, Mantan Rektor Sampai Komisaris PT KAI

Sebarkan artikel ini

PURWOKERTO, nubanyumas.com – Istimewa. Kata tersebut, tampaknya pas menggambarkan prosesi seleski pilihan rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Purwokerto. Dimana, ada lima orang yang lolos penyaringan dan mendapat kesempatan paparan visi-misi, Rabu (8/12/2021).

Kenapa istimewa? ya karena, UNU Purwokerto dalam usia 5 tahun atau lustrum pertama, ternyata memiliki daya tarik. Kelima kandidat, dengan beragam latar belakang cukup menggambarkana itu.

“Sangat istimewa. Pendaftar calon rektor UNU Purwokerto ini sangat istimewa. Mulai dari dosen, mantan rektor hingga komisaris BUMN. Patut dibanggakan,” kata Sekretaris BPP UNU Purwokerto, Luthfi Hamidi kepada nubanyumas.com. Siapa saja?

1. Bambang Kuncoro

Kandidat Rektor UNU Purwokerto; Dosen, Mantan Rektor Sampai Komisaris PT KAI AdminDalam keterangannya, Bambang Kuncoro merupakan pensiunan dosen Universitas Jenderal Sodirman (Unsoed) Purwokerto tahun 2018. Yang bersangkutan saat ini salah satunya beraktifitas di Universitas Tidar (Untid) Magelang. Dia berjanji akan melakukan yang terbaik jika terpilih menjadi rektor UNU. Mengaktifasi jaringan juga memikirkan kesejahteraan dosen dan karyawan.

2. Nur Afif

Kandidat Rektor UNU Purwokerto; Dosen, Mantan Rektor Sampai Komisaris PT KAI AdminPria satu ini merupakan kandidat termuda calon rektor UNU Purwokerto. Kelahiran 1986 dan tercatat menjadi dosen di PTIQ Jakarta. Dengan gaya khas anak muda dan santuy, saat presentasi, Nur Afif mengaku sudah menyiapkan sejumlah jurus untuk kemajuan UNU Purwokerto. Saat ini, Nur Afif mengaku tinggal di Jakarta.

3. Cris Kuntadi

Kandidat Rektor UNU Purwokerto; Dosen, Mantan Rektor Sampai Komisaris PT KAI Admin

Peserta ketiga ini merupakan pria kelahiran Windunegara, Wangon, Banyumas. Tercatat menjadi dosen di Universitas Mercu Buana dan juga staff ahli Kementerian Perhubungan RI. Rekam jejaknya juga pernah menjadi Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di sejumlah wilayah. Tercatat juga menjadi komisaris PT KAI bersama Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj.

“Niat saya khidmah kepada NU, semakin dekat dengan ibu jadi lebih sering sungkem. Dan, tentu saja mengabdi untuk tanah kelahiran. Karena ini UNU Purwokerto,” katanya saat presentasi.

4. Ahmad Iqbal

Kandidat Rektor UNU Purwokerto; Dosen, Mantan Rektor Sampai Komisaris PT KAI AdminDi Banyumas, khususnya dunia pendidikan tinggi Purwokerto, Ahmad Iqbal dikenal sebagai mantan Rektor Unsoed. Saat ini dia juga tercatat sebagai Direktur Pascasarjana Unsoed. Adapun di UNU Purwokerto, Ahmad Iqbal menjadi Ketua BPP UNU Purwokerto.

5. Syaeful Anwar

Kandidat Rektor UNU Purwokerto; Dosen, Mantan Rektor Sampai Komisaris PT KAI AdminPeserta terakhir dalam pemaparan bakal calon rektor, Syaeful Anwar adalah Sekretaris Ikatan Sarjana NU (ISNU) Kabupaten Banyumas. Yang bersangkutan juga tercatat mengabdi di Unsoed Purwokerto. Syaeful Anwar terbilang aktif terutama di ISNU Banyumas.

Respon (0)

Tinggalkan Balasan