Banyumas Raya

Kader IPNU-IPPNU Jangan Hanya Jadi Kader, Apalagi Keder!

44
×

Kader IPNU-IPPNU Jangan Hanya Jadi Kader, Apalagi Keder!

Sebarkan artikel ini
Kader IPNU-IPPNU Jangan hanya jadi kader, apalagi keder
MEMAKAI MASKER: Pengurus IPNU IPPNU Ranting se Kecamatan Rawalo memakai masker dan foto bersama usai pelantikan Minggu (20/1/2021).

RAWALO, NUBANYUMAS.com-Kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) diminta dapat menjadi kader yang berkualitas dan layak menjadi penerus generasi organisasi NU ke depan.

Hal itu mengemuka dalam pelantikan sembilan pengurus Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Rawalo yang diadakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Rawalo di Grumbul Babakan, Desa/Kecamatan Rawalo, Minggu (20/1/2021).

Dalam pelantikan yang mengambil tema ‘Mengawali Regenerasi Kepemimpinan dalam Mewujudkan Kader yang Berkualitas’ turut hadir beberapa pengurus Banom NU diantaranya Ketua Tanfidziyah, Muslimat, Dan Fatayat NU kecamatan Rawalo.

“Kami berharap semoga kader IPNU-IPPNU Rawalo ini tidak sekadar hanya kader, apalagi kader yang keder. Hal itu jangan sampai. Tapi kader yang memiliki kualitas bukan hanya di satu bidang saja,” kata ketua PAC IPNU Kecamatan Rawalo, Tulus Dwipa Handika.

Diharapkan Tulus, kader diharapkan turut berkualitas di berbagai bidang. Jadi selain pandai di bidang keagaman dan keorganisasian, kader juga punya solidaritas sosial yang tinggi.

“Jadi kader diharapkan memiliki ilmu agama serta juga kepekaan sosial budaya. Itu harapan kami biar kadernya keren. Semoga kader-kader ini nanti juga bisa menumbuhkan kader-kader penerus perjuangan organisasi IPNU IPPNU di Kecamatan Rawalo,” tambah Tulus.

Pelantikan pengurus ranting IPNU IPPNU Kecamatan Rawalo ini juga dilaksanakan secara terbatas sesuai dengan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Setiap pimpinan ranting hanya mengirimkan 6-8 orang yang merupakan Badan Pengurus Harian (BPH) untuk mengurangi kerumunan.

Pelantikan dimulai dengan melantik Pimpinan Ranting IPNU terlebih dahulu disusul kemudian melantik Pimpinan Ranting IPPNU, dan di akhiri dengan khataman Al-Qur’an dan doa penutup.(Anisa Korin)

Tinggalkan Balasan