Banyumas Raya

Jelang Ramadan, Ansor Jingkang Bagikan Sembako ke Warga

22
×

Jelang Ramadan, Ansor Jingkang Bagikan Sembako ke Warga

Sebarkan artikel ini
Jelang Ramadan, Ansor Jingkang Bagikan Sembako ke Warga Admin
Anggota Ansor Jingkang Sedang Melakukan Memberikan Bantuan Sembako ke Warga Masyarakat Ahad, (28/03/2021)

AJIBARANG, Bandafo.com – Untuk menyambut bulan suci Ramadan 1442 H, Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Desa Jingkang Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas membagikan sembako ke warga masyarakat Ahad,(28/03/2021) siang.

Bantuan paket sembako ini merupakan program kemanusiaan yang dirancang oleh Ansor Jingkang untuk membantu warga dengan tingkat ekonomi kategori rendah di wilayah Desa Jingkang.

Ketua Ansor Jingkang, Komarudin mengatakan, program ini adalah kerja nyata Ansor dalam membantu masyarakat. Selain itu juga merupakan upaya untuk memupuk rasa solidaritas anggota Ansor terhadap lingkungan masyarakat.

“Ansor kan artinya penolong, ya harus menjadi penolong. Harus bisa membantu masyarakat lingkungan sekitar, minimal membantu meraka yang terdekat dengan kita,” katanya.

Komarudin menambahkan, melatih rasa peduli terhadap sesama manusia tidak hanya dilakukan dalam momentum tertentu saja, sepeti terjadi bencana atau musibah, melainkan bisa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

“Contoh kecilnya adalah bisa selalu berbagi rezeki kepada tetangga yang kekurangan, membantu mereka yang sedang kesulitan dalam berbagai hal,” jelasnya.

Komar berharap, lewat program Ansor peduli ini, semoga bisa membantu meringankan beban hidup warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Program ini adalah hasil swadaya para anggota Ansor, semua anggota memberikan bantuan sesuai kemampuan meraka. Ketika sudah terkumpul, langsung kita salurkan kepada mereka yang membutuhkan,” pungkasnya.

Respon (0)

Tinggalkan Balasan