Banyumas Raya

FKPAI Kec. Banyumas Gelar Nuzulul Qur’an Sesuai Prokes

17
×

FKPAI Kec. Banyumas Gelar Nuzulul Qur’an Sesuai Prokes

Sebarkan artikel ini
FKPAI Kec. Banyumas Gelar Nuzulul Qur'an Sesuai Prokes Admin

BANYUMAS, Bandafo.com – Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kec. Banyumas bekerjasama dengan Pengurus Takmir Masjid Mifta Akbar Grumbul Kedung Kambang Desa Pekunden menggelar acara peringatan Nuzulul Qur’an.

Acara dimulai dengan buka bersama dilanjutkan shalat maghrib berjamaah yang dihadiri oleh warga dan pemerintah desa Pekunden.

“Kami berharap dengan adanya acara ini, jama’ah menjadi lebih kuat iman dan islamnya, sehingga mampu membakar semangat untuk beribadah,” ujar Eko Susilo selaku Ketua Takmir Masjid Mifta Akbar saat memberikan sambutannya, Jum’at (30/04/2021).

Dalam kesempatan itu, kepala desa Pekunden selaku perwakilan pemerintah desa meminta agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pandemi belum usai, bahkan sekarang muncul virus jenis baru yang penyebarannya lebih cepat dari sebelumnya. Karena itu, saya menghimbau kepada seluruh warga khususnya jamaah masjid untuk tetap mentaati protokol kesehatan,” himbaunya.

Acara diisi dengan pengajian singkat oleh Bpk Kyai Amanto dari KUA kec. Banyumas.

Acara ini juga sudah memenuhi protokol kesehatan, sebelum masuk para jama’ah diwajibkan mencuci tangan, cek suhu dan wajib bermasker sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama No 4 tahun 2021 tentang Panduan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1442 Hijriyah/ 2021.

Kontributor : Siti Khabibah

Redaktur : M. Khoeroni Rosyid

Tinggalkan Balasan