Banyumas Raya

Fatayat NU Cilongok Belajar Desain Grafis Pakai Aplikasi Canva

49
×

Fatayat NU Cilongok Belajar Desain Grafis Pakai Aplikasi Canva

Sebarkan artikel ini

CILONGOK, nubanyumas.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas Jawa Tengah menggelar pelatihan desain grafis menggunakan aplikasi Canva, Ahad,(12/12/2021)  di Balai Desa Cikidang.

Pelatihan diikuti oleh perwakilan ranting Fatayat NU se Kecamatan Cilongok. Fokus materi pelatihan adalah membuat flyer dan quotes yang digawangi oleh bidang Penelitian dan pengembangan (litbang) Fatayat NU Cilongok.

Suliyah, Ketua PAC Fatayat NU Cilongok menjelaskan bahwa kader Fatayat NU harus berdayaguna Dalam hal pendidikan, ekonomi serta sosial masyarakat. Di era sekarang, sebagian besar hal-hal tersebut bisa dilakukan dengan bantuan teknologi, dan kader Fatayat NU harus bisa memanfaatkannya dengan baik.

“Contohnya, ucapan minta maaf saat hari raya, ucapan duka cita, ucapan selamat atas kesuksesan, sekarang sudah terwakilkan dengan penggunaan desain grafis. Hal itulah yang melatar belakangi Fatayat NU Cilongok mengadakan pelatihan ini,” jelasnya.

Baca Juga : Lomba Paduan Suara dan Baca Puisi, Bangkitkan Kembali Semangat Organisasi

Nur Atiqoh, pemateri dalam pelatihan tersebut menjelaskan langkah-langkah pembuatan desain dengan aplikasi Canva yang langsung dipraktekkan oleh peserta pelatihan. Menurutnya, meski dengan waktu yang singkat, tapi semua peserta bisa dengan cepat memahami materi pelatihan.

“Walaupun waktu pelatihannya kilat, sahabat-sahabat Fatayat bisa menyetorkan desainnya dengan hasil yang memikat,” ujar Nur Atiqoh.

Kontributor : Festi Maulida Oktaviyani

Tinggalkan Balasan