Banyumas Raya

Digandeng KSR PMI IAIN Purwokerto, IPNU-IPPNU Sudimara Gelar Sosialisasi Donor Darah

32
×

Digandeng KSR PMI IAIN Purwokerto, IPNU-IPPNU Sudimara Gelar Sosialisasi Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Digandeng KSR PMI IAIN Purwokerto, IPNU-IPPNU Sudimara Gelar Sosialisasi Donor Darah Rifqi Iman Salafi

CILONGOK, Bandafo.com – Digandeng KSR PMI Unit IAIN Purwokerto, IPNU-IPPNU Ranting Sudimara mengadakan sosialisasi donor darah di gedung olahraga Desa Sudimara, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas pada Senin (22/3/2021).

Acara yang berlangsung Pukul 09.00-10.30 WIB, merupakan sosialisasi donor darah pertama yang diadakan di Desa Sudimara. Waryoko, kepala desa Sudimara, dalam sambutannya, menyampaikan dukungan terhadap acara ini karena selain menumbuhkan harapan akan adanya suplai darah segar juga meningkatkan kepedulian warga terhadap sesamanya.

Pemateri sosialisi ini, Fajar Permata Sary, S.KM., menyampaikan pelbagai hal ihwal donor darah, dari perkara yang trivial, hingga hal-hal yang memang urgen. Ia menyatakan bahwa donor darah merupakan sebuah proses yang aman bagi pendonor. Bahkan, dengan mendonorkan darah, sukarelawan secara tidak langsung mendapatkan cek kesehatan gratis karena itulah prosedur yang wajib dilakukan sebelum sukarelawan diambil darahnya. Lebih jauh lagi, PMI juga akan mengapresiasi pendonor dengan sertifikat bagi mereka yang setidaknya 25 kali mendonorkan darah.

Mendonorkan darah juga bisa mengantarkan WNI bertemu dengan Presiden RI. Mereka yang telah mendonorkan darah sebanyak 100 kali akan diberi kesempatan eksklusif bertemu dengan presiden untuk diberikan penghargaan, imbuhnya.

Sebagai tindak lanjut, acara donor darah di Desa Sudimara dijadwalkan akan berlangsung pada 2 April 2021. IPNU-IPPNU Ranting Sudimara juga akan ambil bagian bersama KSR PMI Unit IAIN Purwokerto dan PMI Banyumas.

Editor : Dini Rahmat Aziz

Tinggalkan Balasan