Banyumas Raya

DARLING, Cara Ansor Keniten II Kedungbanteng Jalin Ukhuwah

21
×

DARLING, Cara Ansor Keniten II Kedungbanteng Jalin Ukhuwah

Sebarkan artikel ini
DARLING, Cara Ansor Keniten II Kedungbanteng Jalin Ukhuwah Admin

KEDUNGBANTENG, Bandafo.com – Memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai sarana untuk menjalin ukhuwah dengan sesama, Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Keniten II Kedungbanteng lakukan Tarawih Keliling (Tarling) dan Tadarus Keliling (Darling) ke lebih dari 10 masjid dan mushala di desa setempat, Rabu (5 Mei 2021).

Ketua PR GP Ansor Keniten II, Taufik Waluyo menjelaskan kedatangannya ke masjid dan mushala untuk ajang silaturrahim menyapa jamaah. Melalui tarling dan darling bersama jamaah semakin menambah jalinan ukhuwah (persaudaraan), khususnya ukhuwah Islamiyah.

“Tarling dan darling menjadi program Ansor Keniten II untuk silaturrahim menjalin ukhuwah. Ramadhan ini saatnya memperbanyak ibadah agar bahagia di dunia dan bahagia di akhirat,” katanya dalam sambutan, Rabu (5 Mei 2021) malam.

Ketua Takmir Mushala Al Istiqomah Keniten II, Prawoto menyambut baik program tarling dan darling Ansor. Menurutnya, kegiatan ini positif dan perlu didukung untuk lebih giat dan aktif.

Prawoto berharap kegiatan pemuda di Keniten II dapat terus berkembang secara aktif dan dapat dipertahankan. Pemuda ikut berperan “nguri-uri” kegiatan di desa pada bidang sosial kemasyarakatan dan keagamaan.

“Melalui kegiatan yang positif akan memberikan manfaat bagi masyarakat. Turut mengajak masyarakat untuk syiar Islam ala ahlussunnah wal jamaah an nahdliyah,” harapnya.

Kontributor : Musmuallim
Editor : Dini Rahmat Aziz

Tinggalkan Balasan