Banyumas Raya

Berusaha Mandiri, PAC IPNU IPPNU Rawalo Produksi Sabun Cuci

49
×

Berusaha Mandiri, PAC IPNU IPPNU Rawalo Produksi Sabun Cuci

Sebarkan artikel ini
Berusaha Mandiri, PAC IPNU IPPNU Rawalo Produksi Sabun Cuci

RAWALO, Bandafo.com Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Rawalo baru baru ini melakukan terobosan guna meningkatkan kemandirian organisasi, berupa pembuatan dan produksi sabun cuci piring dengan menggunakan brand “J Light”. J Light sudah mulai di produksi sejak awal bulan Januari tepatnya 2 januari 2021, dan dalam kurun waktu 14 hari sudah terjual kurang lebih 200 botol.

“Target pemasaran dalam waktu 1 bulan anggota PAC IPNU IPPNU Rawalo terlebih dahulu, kemudian akan dilanjut pada warga di Kecamatan Rawalo. Dan jika memang pengurus PAC bisa bekerja sama dengan baik Insya Allah J Light bisa menguasai sabun cuci piring sekecamatan Rawalo, bahkan sampai luar Rawalo”, begitu ujar Rekan Tulus selaku pelopor bisnis ini sekaligus ketua PAC rawalo ketika ditemui Bandafo.com.

Pemilihan sabun cuci piring, lanjut Tulus dikarenakan masyarakat tidak terlalu melihat brand yang digunakan dan masih belum banyak saingan, jadi peluang usaha sabun cuci piring ini sangat besar.

Tujuan utamanya adalah untuk menambah kas PAC sendiri, karena PAC mempunyai banyak acara yang tentunya banyak membutuhkan dana, selain itu juga untuk belajar rekan dan rekanita agar bisa lebih jeli melihat peluang perekonomian di masing masing pimpinan ranting, tambah Tulus.

Baca Juga : Karantina Santri, Suka Duka Penuntut Ilmu

Selain untuk membantu perekonomian pelajar Rawalo, bisnis ini juga bisa di jadikan bukti bahwa pelajar muda sampai saat ini masih bisa bersinergi bersama membangun masyarakat melalui berbagai hal. (Honimatul Aliah)

Tinggalkan Balasan